Sidebar

5 Hotel dengan Penorama Alam Terbaik di Sekitar Jakarta untuk Staycation

Tidak banyak yang tahu, di sekitar ibukota Jakarta yang padat sekalipun juga memiliki beberapa hotel dengan panorama alam terbaik.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Kembali ke alam menjadi cara paling tepat untuk menyegarkan diri serta menghilangkan rasa penat dari aktivitas sehari-hari yang padat. Indonesia sebagai negeri tropis memiliki banyak tempat indah yang menyuguhkan panorama alam alam luar biasa.Back to Naturekini tengah menjadi tren tersendiri di kalangan penyedia properti. Mereka berlomba-lomba untuk membangun hotel dengan pemandangan alam.

Tidak banyak yang tahu, di sekitar ibukota Jakarta yang padat sekalipun juga memiliki beberapa hotel dengan panorama alam terbaik. Berikut ini adalah beberapa hotel alam di Jakarta yang cocok untuk staycation.

1. Hutan Mangrove PIK

(airbnb.com)

Lokasi hotel ini terletak di Jalan Garden House RT. 8/RW. 1, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Hutan Mangrove PIK menyediakan pondok-pondok kayu yang dapat disewa bagi pengunjung yang ingin bermalam di kawasan hijau terakhir di ibukota ini. Fasilitas yang disediakan memang cukup sederhana, namun karena lokasinya ini menjadi sangat istimewa.

Pesan sekarang di Airbnb dengan harga mulai dari Rp 300.000 per malam.

2. Pondok Rasamala

(misteraladin.com)

Berjarak satu jam dari Jakarta, Pondok Rasamala menawarkan pengalaman menginap di hutan pinus yang asri dan sejuk. Tak jauh dari lokasi, terdapat beberapa curug yang masih sangat alami: Curug Pangeran, Curug Ngumpet, serta Curug Seribu. Setiap pagi, suara merdu kicauan burung dan gemericik air dari curug akan membuat pikiran menjadi tenang dan segar kembali.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga mulai Rp 900.000 per malam.

3. Pullman Ciawi Vimala Hills

(traveloka.com)

Berada di ujung ibukota, Pullman Ciawi Vimala Hills Resort and Spa sangat istimewa karena diapit oleh dua gunung besar, Gunung Salak dan Gunung Parangrango. Hotel ini termasuk akomodasi mewah, dikelola oleh jaringan hotel internasional Accor. Konsep yang diusung adalah hunian tropis yang terasa hingga ke dalam kamar. Suasana alam di sekitar hotel sangat sejuk.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1,3 juta per malam.

4. Villa Rosomulyo Sentul

Akomodasi ini terletak di Sentul. Meskipun berada di tatar Pasundan, Villa Rosomulyo Sentul mengusung konsep ala rumah tradisional dari pedesaan Jawa, Joglo. Pengunjung dapat menginap dapat menikmati panorama alam indah Gunung Pancar dengan aliran sungai jernih dan area persawahan hijau yang luas. Tidak heran jika tempat ini terasa sangat sejuk dan alami.

Pesan sekarang juga dengan harga mulai dari Rp 150.000 per malam.

5. Pulau Ayer Resort and Cottages

(travel.detik.com)

Tidak perlu jauh-jauh, nyatanya Jakarta juga memiliki water villa yang tak kalan indah dari Pulo Cinta. Lokasinya berada di Pulau Ayer di Kepulauan Seribu. Menuju kawasan ini dapat ditempuh dengan mengendarai perahu cepat selama 20-30 menit dari Pantai Marina Ancol Jakarta. Dua jenis unit villa yang disewakan adalah Cottage Etnik Darat dan Etnik Terapung.

Pesan Sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1,4 juta per malam.

Demikian rekomendasi hotel dengan panorama alam terbaik di sekitar Jakarta. Biaya sewa yang tertera dapat berubah tergantung pada high/low season waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Pemesanan saat low season lebih murah. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wonderloft Hostel Jogja, Akomodasi Super Hemat dengan Jacuzzi Outdoor

LIFT Bali, Menginap di Rumah Pohon Mewah di Ketinggian 12 Meter

5 Glamping di Tengah Hutan Dekat Jakarta, Tujuan Staycation Akhir Tahun

5 Villa Kece di Jogja dengan Private Pool untuk Liburan Akhir Tahun

Rumah Lereng Bandung, Staycation Seru di Pedesaan Sunda yang Asri

5 Hotel RedDoorz Mewah dengan Harga Murah di Jakarta untuk Liburan

FALLBACK
The END