Sidebar

Ekspektasi VS Realita yang Bisa Dirasakan Saat Traveling Bareng Teman Ramai-Ramai

Apakah Kamu pernah mengalaminya? Cek di sini ya!

SHARE :

Ditulis Oleh: Mia Kamila

Kadang sebagian orang merasa kalau traveling bersama travelmate atau ramai-ramai bersama teman pasti menghasilkan pengalaman yang seru. Serunya karena Kamu nggak pergi seorang diri. Kamu bisa melakukan apapun saat traveling bersama teman pejalan atau travelmate Kamu.

Nggak selamanya teman sekat bisa jadi teman traveling yang baik lho!

Tapi pernah nggak sih Kamu merasa kalau acara traveling yang Kamu harapkan itu akan menjadi pengalaman buruk dan tidak menyenangkan bagi Kamu dan teman pejalan Kamu? Ini adalah kondisi yang terjadi saat traveling Kamu tidak sesuai harapan :

Makin ramai makin asik kan? Sumber

Maunya sih pergi ramai-ramai biar seru gitu, nggak taunya malah ribet dan rempong karena perdebatan sepele

Saat menyusun itinerary tentunya Kamu dan teman-teman Kamu akan merasa senang dan nggak sabar untuk segera traveling. Kamu pun akan terlihat kompak untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk traveling. Tapi nggak taunya saat traveling justru banyak hal-hal kecil yang diperdebatkan. Misalnya, nentuin tempat makan.

Kamu dan teman Kamu sudah menyusun itinerary tentunya Kamu pun berharap semua bisa berjalan sesuai jadwal, tapi nggak taunya dengan banyaknya orang justru malah jadi molor

Waktu yang tepat pasti akan menghasilkan perjalanan yang asik, karena sesuai dengan ekspektasi yang Kamu harapkan. Tapi, pergi beramai-ramai justru malah saling tunggu dan itu bisa menghambat perjalanan trip kalian. 

Harusnya Kamu dan travelmatemu bisa kompak, tapi faktanya malah berantem karena tujuan yang nggak sejalan

Misalnya Kamyu ingin city tour jalan kaki keliling kota, tapi karena teman Kamu capek jadi Kamu harus mengurungkan niat buat jalan Kaki dan harus mengikuti apa yang dia mau. Hal ini mungkin bisa membuat Kamu bete karena Kamu nggak mendapatkan apa yang Kamu inginkan di tempat tujuan.

Datang ke destinasi yang sudah disepakati di awal belum tentu bisa terasa asik, kadang pendapat teman Kamu terhadap destinasi tersebut bikin Kamu jadi bete

Mungkin Kamu dan teman Kamu sudah sepakat untuk datang ke pantai. Ternyata pantai yang Kamu datangi tidak sesuai dengan ekpektasi dan teman Kamu protes akan hal itu. Hal ini sih bisa jadi suasana traveling jadi tegang dan nggak nyaman.

Pengennya sih makan bareng-bareng, tapi ternyata selera makan Kamu dan teman travelingmu berbeda dan harus ribet mencari makanan

Harusnya Kamu bisa makan bareng-bareng tapi karena selera makan Kamu nggak sama jadinya harus ribet mencari tempat makan yang sesuai. Atau kalau ngak Kamu harus mencari rumah makan yang menyediakan beragam menu yang teman-teman Kamu mau.

Harusnya sih bisa seru-seruan pas traveling tapi nggak tahunya malah baper karena ada yang ngajak pasangannya

Traveling sama teman bisa jadi nggak seru kalau masalah hati dibawa. Misalnya di antara Kamu dan teman Kamu ternyata ada yang bawa pasangan, eh kebetulan mereka berantem. Hal kecil kayak gini yang bisa merusak suasana. 

Pergi beramai-ramai sih seru, tapi itu bisa bikin berantakan kalau salah satu dari rombongan ada yang tiba-tiba keluar sifat jeleknya

Kamu belum tentu tahu dan paham dengan sifat teman perjalan Kamu lho! Belum tentu teman dekat yang Kamu anggap baik itu enak diajak traveling dan menjadi travelmate yang baik juga. Bisa jadi apa yang Kamu anggap itu salah dan justru malah sebaliknya.

Gara-gara cuaca pun rencana liburan Kamu dan teman-teman Kamu pun bisa berantakan lho Kalau salah satu dari kalian ada yang nggak bisa mengerti

Cuaca bisa jadi pemicu asik nggaknya traveling Kamu lho! Mungkin Kamu sudah merencanakan akan lihat sunset tapi faktanya malah mendung. Di sini Kamu dan teman-teman Kamu harus salig mengerti. Kalau tidak hal ini bisa memicu perdebatan lho!

Traveling yang direncanakan harusnya selesai dengan penuh kesan tapi faktanya malah ada teman kita yang sakit akhirnya malah jadi repot

Bukannya merasa repot karena harus ngurusi teman yang lagi sakit sih. Tapi otomatis perjalanan jadi lebih terganngu kan? Kamu tentu juga nggak tega ninggalin dia sendirian di hotel kan?

***

Dari sekian pont tersbut pernahkah Kamu mengalaminya? Teman traveling adalah teman yang unik dan tentunya harus sefrekuansi dengan Kamu dong. Kalau nggak pasti ada beberapa hal yang bikin bete deh!

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Rekomendasi Hotel Kapsul di Jakarta, Cocok untuk Kaum Backpacker

5 Cara Mengakali Keliling Indonesia yang Mahal dengan Budget Minimalis

7 Benda Sepele Tapi Bermanfaat yang Bisa di Bawa Saat Traveling

Kota Tokyo di Jepang Jadi Destinasi Backpacker Termahal di Asia

Hanoi di Vietnam, Kota Termurah di Dunia untuk Backpacker

Cara Menulis Travel Journal, Mengabadikan Momen Traveling Selamanya

FALLBACK
The END