Sidebar

7 Makanan Khas Jepang Paling Enak dan Populer di Dunia

7 Makanan Khas Jepang Paling Enak dan Populer di Dunia

Pengolahan makanan khas Jepang sedikit berbeda. Berikut ini disajikan beberapa makanan khas dari Jepang yang paling enak dan populer di dunia.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Jepang adalah salah satu negara yang terletak di wilayah Asia Timur dengan keindahan alam luar biasa dan adat budaya unik. Jepang menjadi salah satu negara maju yang memiliki andil besar dalam pergerakan ekonomi dunia. Setiap tahunnya jutaan wisatawan berkunjung ke Jepang untuk menjelajah setiap sudut Negara Jepang.

(Phinemo/Sekar Suwardani)

Dalam hal kuliner, Jepang memiliki beragam makanan khas yang telah mendunia. Pengolahan makanan khas Jepang sedikit berbeda, sebagian besar berbahan dasar ikan laut yang disajikan mentah dengan kecap asin dan minyak wijen. Berikut ini disajikan beberapa makanan khas dari Jepang yang paling enak dan populer di dunia.

1. Sushi

(Instagram/@sushi_recipes)

Sushi merupakan makanan tradisional Jepang yang dibuat dari nasi dengan tambahan ikan laut, telur, atau sayuran segar. Sushi biasanya dinikmati bersama dengan wasabi dan kecap asin.

2. Onigiri

(Instagram/@daisuke_asao21)

Onigiri dibuat dari bahan utama nasi putih yang dipadatkan kemudian dibungkus dengan lembaran rumput laut dan diisi dengan udang, mayonnaise, daun bawang, ume (asaman buah plum), dan tarako & mentaiko (telur ikan terbang).

3. Sashimi

(Instagram/@tram_sushi)

Sashimi sekilas hampir sama dengan sushi, perbedaannya sashimi tidak menggunakan nasi sama sekali. Sashimi biasanya diolah dari daging ikan laut segah yang disantap mentah bersama dengan wasabi, minyak wijen, dan kecap asin.

4. Ramen

(Instagram/@proongnoodlebar)

Ramen adalah mie kuah asli Jepang dengan cita rasa kaya rempah dan pedas. Ramen disajikan bersama berbagai lauk seperti chasiu, menma, telur rebus, sayuran, irisan daun bawang, nori, atau narutomaki. Ramen sangat populer dan begitu digemari oleh masyarakat dunia.

5. Shabu-Shabu

(Instagram/@cy_eats)

Shabu-Shabu merupakan makanan asli dari Jepang berupa irisan tipis daging, tahu, jamur, dan berbagai sayuran yang dimasak dalah panci khusus berisi kuas ayam atau sapi. Daging yang digunakan biasanya adalah daging sapi, ayam, dan beberapa ikan laut seperti udang, salmon, dan gurita. Daging shabu-shabu dinikmati bersama saus yang mengandung minyak wijen, disebut gomadare.

6. Sukiyaki

(Instagram/@thebellychronicles)

Pengolahan sukiyaki hampir sama dengan shabu-shabu, perbedaanya sukiyaki dinikmati dengan cara dicelupkan ke dalam kocokan telur terlebih dahulu. Sukiyaki berisi irisan tipis daging sapi, sayuran, jamur, dan tahu.

7. Takoyaki

(Instagram/@moshikameusako)

Takoyaki secara bahasa bermakna gurita panggang. Takoyaki diolah dari tepung terigu dengan isian daging gurita, keju, dan daun bawang. Takoyaki dimasak dengan cara digoreng dalam cetakan khusus. Setelah matang takoyaki disajikan bersama saus mayonnaise, rumput laut, dan serutan ikan cakalang.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END