Sidebar

Punya Nama Terlalu Panjang, Penumpang Ini Kena Biaya Tambahan Rp1,3 Juta

Pengalaman buruk dengan nama terlalu panjang baru saja dialami oleh seorang penumpang Thai Airways. Penumpang ini harus rela membayar biaya tambahan sebesar 3.000 baht atau setara Rp1,3 juta di loket check-in bandara.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Nama terlalu panjang memang kerap kali menimbulkan masalah, terutama saat harus menuliskan atau mencetaknya di tempat yang terbatas. Pengalaman buruk dengan nama terlalu panjang baru saja dialami oleh seorang penumpang Thai Airways.

Penumpang ini harus rela membayar biaya tambahan sebesar 3.000 baht atau setara Rp1,3 juta di loket check-in bandara. Alasannya sepele, karena nama yang tertulis di tiket tidak sama dengan yang tertulis di paspor.

Baca juga: Heboh Kasus Penumpang Batik Air Gunakan Vape di Pesawat, Hukumannya Justru Bikin Gregetan

Nama penumpang yang tertulis di tiket Thai Airways tersebut terputus karena terlalu panjang. Di konter check in, hal ini menjadi masalah, karena nama yang tertulis di paspor harus sama dengan yang tertulis di tiket. Seorang petugas konter check in pun menyarankan agar si penumpang tersebut mengubah nama di tiketnya, dan untuk melakukan itu ia harus membayar biaya tambahan.

Penumpang ini pun mengklaim bahwa dirinya berada dalam program loyalitas Royal Orchid Plus maskapai, tapi ternyata itu tidak cukup untuk mengkonfirmasi identitasnya. Dia pun kemudian mengajukan keluhan secara online pada pihak Thai Airways.

Beruntung pihak Thai Airways cepat memberi tanggapan. Foto : tripzilla.id

Baca juga: Pramugari Punya Kode Khusus untuk Penumpang Tampan, Apakah Anda Pernah Dapati Kode Ini?

Dikutip dari travelandleisure.com, Thai Airways telah meninjau kembali kasus tersebut dan menanggapinya dengan penggantian nama serta meminta maaf atas masalah tersebut.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini karena sistem pemesanan internet memungkinkan hingga 25 karakter masing-masing untuk nama depan dan nama keluarga saat memesan tiket,” tulis pihak Thai Airways.

Maskapai Thai Airways juga berencana memperbarui situs webnya untuk memberikan instruksi yang lebih jelas bagi orang-orang dengan nama yang luar biasa panjang.

Untuk Anda yang punya nama terlalu panjang dan sulit untuk menuliskannya secara lengkap, selalu pastikan bahwa identitas yang tercetak di tiket sama dengan yang tertulis di paspor. Hal ini untuk mempermudah urusan pemeriksaan di konter check in dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penumpang Thai Airways di atas.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Menyingkap Arti Pangkat di Pundak Pilot yang Menarik Kamu Ketahui

Maskapai dengan Hidangan Tersehat, Indonesia Masuk Tidak Ya?

AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta

Telinga Berdenging Saat Pesawat Lepas Landas? Atasi dengan Cara Ini

Video dan Cerita Lengkap Penumpang Kejar Pesawat di Apron Bandara Ngurah Rai

Menilik Asal-usul Toilet di Pesawat, Ternyata Berhubungan dengan PD II

FALLBACK
The END