Maskapai dengan Hidangan Tersehat, Indonesia Masuk Tidak Ya?

Pakar diet AS, Dr Charles Platkin telah menganalisis nilai gizi dari makanan ringan dan makanan yang ditawarkan pada 11 maskapai AS dan Kanada . Foto/shetterstock

Baru-baru ini seorang dosen bernama Dr Charles Platkin membuat penelitian tentang maskapai dengan hidangan tersehat. Ia menganalisis makanan ringan dan berat di beberapa maskapai dunia dan menemukan fakta unik tentang penelitiannya itu.

Penyelidikan maskapai dengan hidangan terbaik tahun 2018 dari Dr. Platkin ini diterbitkan di situsnya, dietdetective.com.

Baca juga: Karimunjawa dari Semarang Makin Mudah Naik Pesawat, Ini Daftar Maskapai yang Melayani

Menurutnya, maskapai-maskapai dengan hidangan terbaik dinilai dari kandungan gizi di dalamnya. Dari hasil penelitiannya, Alaska Airlines menempati urutan pertama sebagai maskapai terbaik karena menghidangkan makanan dengan pola makan sehat dan diet.

1. Alaska Airlines mendapat 4,2 bintang dengan kalori 404

maskapai dengan hidangan tersehat

Foto/@Alaska Airlines Blog

Setelah penelitian selama setahun ini Dr Platkin menemukan Virgin America menjadi maskapai dengan makanan terbaik dan tersehat. Menu yang ia sarankan untuk dicoba adalah Mediterranean Tapas snack box karena mengandung vitamin yang baik untuk tubuh.

2. Delta mendapat 3,75 bintang dengan 499 kalori

Delta dipuji karena memiliki komitmen kuat untuk makanan sehat, tetapi Dr Platkin mengkritik maskapai penerbangan ini karena tidak mencantumkan item menu beserta kandungan nutrisi di situs webnya.

Dr Platkin mengatakan Delta memiliki camilan terbaik yakni kacangnya.

3. JetBlue mendapat 3,55 bintang dengan 323 kalori

Untuk JetBlue, Dr Platkin memuji pengenalan kotak makanan ringan EatUp baru mereka, namun ia mengatakan ia makanan ringan yang ditawarkan relatif rendah kalori serta nilai gizi.

4. Air Canada mendapat 3,45 bintang dengan 346 kalori

Air Canada dipuji dalam penelitian ini karena menjaga nutrisi tinggi dan jumlah kalori rendah. Dr Platkin memuji makanan itu daripada menawarkan makanan ringan yang biasanya rendah nutrisi dan tinggi kalori.

5. American Airlines mendapat 3 bintang, dengan 416 kalori

American dipuji oleh Dr Platkin untuk memulai kemitraan baru dengan Zoes Kitchen, sebuah perusahaan makanan bersih yang fokus pada diet Mediterania. Namun dia mengkritik maskapai penerbangan ini karena tidak mempublikasikan informasi makanan atau nutrisi apa pun di situs webnya.

6. United Airlines mendapat 2,75 bintang, dengan 360 kalori

Dr Platkin mengatakan bahwa meskipun United adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar, masih memiliki sangat sedikit pilihan bagus untuk penumpang. Dia memuji maskapai itu karena menawarkan oatmeal saat sarapan dan sampler Mezze untuk makan siang, tetapi mengkritiknya karena mengganti sandwich ayam panggang dengan sandwich ayam goreng atau dilapisi tepung roti.

maskapai dengan hidangan tersehat

Ilustrasi Makanan pesawat ekonomi Thai Airlines Foto dari tripadvisor

7. Hawaiian Airlines mendapat 2,6 bintang, dengan 419 kalori

Dr Platkin mencatat bahwa Hawaiian Airlines cukup buruk untuk urusan hidangan sehatnya. Dia juga menemukan bahwa makanan maskapai penerbangan juga lebih rendah kalori, turun dari 971 menjadi 502. N

8. Allegiant Air mendapat 2,1 bintang, dengan 335 kalori

Dr Platkin mengatakan Allegiant Air bergerak ke arah yang benar ketika datang untuk menawarkan makanan bergizi. Dr Platkin mengatakan Allegiant telah mengurangi jumlah kalori makanannya secara keseluruhan dan individu hingga hampir 17 persen dengan mengurangi ukuran porsi.

9. Southwest Airlines, mendapat 1,6 bintang, dengan 138 kalori

Dr Platkin mengatakan Southwest menawarkan hidangan yang paling rendah dalam hal variasi, meskipun semua makanan ringan gratis. Jika memilih camilan, dia menyarankan untuk pretzel karena operator telah berhenti menyajikan kacang untuk membantu melindungi penumpang dengan alergi.

10. Spirit Airlines mendapat 1,1 bintang, dengan 378 kalori

Taruhan terbaik untuk camilan memuaskan di Spirit Airlines adalah quinoa dengan artichoke dan paprika panggang.

Baca juga: Menilik Daftar Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia Tahun 2018

Maskapai Indonesia tidak masuk ke dalam daftar maskapai dengan hidangan tersehat karena ternyata Dr. Platkin meneliti pesawat Eropa dan Amerika saja.

Dapatkan ulasan menarik tentang Info Penerbangan dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar