Sidebar

Cara Memilih Ransel yang Tepat Untuk Travelling

Cara Memilih Ransel yang Tepat Untuk Travelling

Tas ransel untuk traveling harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Ikuti tips dalam artikel ini untuk menemukan ransel yang tepat

SHARE :

Ditulis Oleh: Ghozali Qodratullah

memilih tas ransel untuk traveling merupakan hal yang harus anda pikirkan dengan bijak. sumber foto

Ada banyak jenis ransel yang bisa kita temukan baik secara online maupun ketika mendatangi toko yang menyediakan ransel. Masing-masing dari kita memiliki banyak kriteria tersendiri dalam memilih ransel sesuai dengan pertimbangan masing-masing. Memilih ransel yang tepat untuk traveling harus dilakukan dengan cara memegang langsung agar mengetahui kualitas bahan yang digunakan. Hindari membeli tas ransel secara online untuk tas yang belum pernah kita lihat atau sentuh sebelumnya. Ikuti 9 tips berikut untuk mempermudah Anda dalam menemukan tas ransel yang akan menemani kegiatan traveling Anda.

1. Pastikan ukuran ransel tersebut nyaman dengan ukuran dan kebutuhan Anda

Banyak orang yang memilih ukuran ransel terlebih dahulu daripada memilih ransel berdasarkan ukuran tubuh kita. Ketika tubuh kita kecil, tentu saja kurang cocok ketika harus memakai ransel dengan ukuran besar.

Sesuaikanlah juga dengan gaya travelling Anda, karena tiap orang memiliki barang bawaan yang berbeda. Ada yang cukup  dengan satu ransel untuk travelling selama seminggu, ada juga yang memerlukan satu ransel untuk travelling satu hari. Jangan sampai kenyamanan travelling Anda terganggu karena salah memilih ukuran ransel.

2. Cari warna yang mudah terlihat

Pemilihan warna ransel untuk travelling hendaknya lebih didasarkan pada keselamatan daripada kesukaan. Pilihlah warna ransel yang mudah terlihat, semisal warna kuning, hijau tosca, merah, orange dan sebagainya. Penggunaan warna yang mudah terlihat ini bertujuan untuk memudahkan untuk diketemukan ketika terjadi sesuatu hal.

Hindari memilih ransel untuk travelling dengna warna yang mendekati warna alam, seperti warna hijau tua, coklat, hitam dan sejenisnya.

3. Pilih rangka yang sesuai dengan model traveling nda

Jika Anda sering membawa beban berat dengan barang bawaan yang cukup bervariasi, maka ransel dengan rangka lebih cocok untuk Anda. Rangka pada bagian punggung pada ransel ini akan mempermudah dalam menjaga bentuk ransel Anda selama perjalanan. Adanya rangka bisa membuat bentuk tas Anda akan lebih tetap seperti itu walau diisi oleh banyak barang yang tidak beraturan.

4. Bentuk ransel

Ransel pada umumnya berbentuk lonjong dengan diameter yang nyaris sama dari atas sampai ke bawah. Sekarang sudah cukup banyak ransel dengan bentuk melengkung, sehingga memberikan ruang antara punggung kita dengan ransel. Ruang ini berfungsi sebagai sirkulasi udara yang membuat punggung Anda bisa bernafas dengan cukup.

Bentuk ransel biasanya akan mempengaruhi cara memasukkan barang ke dalamnya. Bentuk ransel lonjong cenderung lebih mudah, namun ketika Anda harus packing menggunakan tas berbentuk melengkung maka Anda harus beradaptasi terlebih dahulu.

5. Bahan yang ringan dan kuat

Hindari memilih bahan yang mudah robek serta mudah menyerap air, hal ini bisa Anda rasakan dengan merasakan permukaannya. Pilih bahan dengan serat yang rapat dan licin, bahan seperti ini cukup untuk menahan pecikan air yang jatuh mengenai ransel Anda. Bahan yang ringan juga akan membuat Anda tidak terlalu merasa lelah ketika harus menggendong tas ransel Anda seharian.

6. Ketersediaan slot untuk cover bag

Lihatlah pada bagian bawah tas ransel yang Anda pilih, adakah tempat untuk menyimpan cover bag atau tidak. Ketersediaan slot ini sangat berguna untuk menyimpan dan menjaga cover bag Anda agar tetap selalu berada di dalam slot tersebut. Cover bag sangat berguna ketika Anda terkena hujan secara tiba-tiba.

7. Resleting yang berkualitas

Resleting memegang peranan penting dalam kemudahan Anda ketika memasukan dan mengeluarkan isi ransel. Dengan menggunakan tarikan, maka Anda akan tahu mana resleting yang berkualitas dan yang bukan. Pilihlah tas dengan kepala resleting yang bisa disisipkan gembok agar lebih aman ketika Anda titipkan di penitipan barang.

8. Jumlah kantong

Dengan jumlah kantong yang cukup, maka akan mempermudah dalam penyekatan masing-masing barang bawaan berdasarkan jenisnya. Semisal baju diletakkan dengan tempat terpisah dengan perlengkapan p3k, sehingga mempermudah untuk mengambilnya sewaktu-waktu.

9. Harga yang sesuai

Bagaimanapun juga, harga beli cukup memegang peranan penting dalam pemilihan ransel. Ada istilah bahwa ada harga ada kualitas, tinggal bagaimana kita menempatkan nominal rupiah untuk mendapatkan ransel yang seimbang antara kualitas, kebutuhan dan harganya.

Baca Juga :

 

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END