Mampirlah ke Bukit Bangkirai Saat ke Kabupaten Kutai Kartanegara

Instagram/@wonderful.indonesiaku

Destinasi wisata Kalimantan Timur memang kurang terekspos dibanding dengan destinasi wisata di Indonesia Timur, tapi bukan berarti tidak ada destinasi cantik dan mendambakan di sini. Ada beraneka ragam spot cantik di sini salah satunya adalah Bukit Bangkirai yang masuk dalam hutan nasional yang masih asri.

Baca juga: 9 destinasi wisata Kalimantan Timur yang cantik tapi jarang terekspos

Bukit Bangkirai

Instagram/jkt48angel

Bukit Bangkirai menawarkan hutan hujan tropis yang sangat alami dilengkapi dengan ragam sarana lengkap, seperti restoran, lamin untuk pertemuan, kolam renang, hingga cottage maupun jungle cabin.

Di sini juga terdapat canopy bridge atau jembatan tajuk sepanjang 64 meter yang menghubungkan lima pohon Bangkirai dengan ketinggian 30 meter. Inilah spot yang paling diserbu wisatawan karena desainnya yang cantik.

Bukit Bangkirai

Instagram/@borneocampadventure

Diketahui, ini merupakan canopy bridge pertama di Indonesia dan kedua di Asia serta ke delapan dunia.

Konstruksinya dibuat di Amerika Serikat yang tergabung dalam CCA (Canopy Constraction Asosiated). Pertama pembangunannya dilakukan pada bulan Januari 1998. Pembangunannya selesai kurang lebih sebulan di bulan Februari 1998 dengan enam pelaksana lapangan dibantu 3 tenaga lokal.

Bukit Bangkirai

Instagram/@wonderful.indonesiaku

Baca juga: Destinasi Wisata di Samarinda yang Wajib Dikunjungi Tahun 2018 Ini

Umur Canopy bridge ini diperkirakan mampu bertahan hingga 15-20 tahun sesuai dengan ketahanan bahan. Jika Anda datang ke Canopy bridge ini Anda akan melalui jalan setapak dengan memasuki hutan lebat dimana terdapat pohon-pohon rindang.

Dapatkan ulasan menarik tentang kalimantan dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar