LRT Palembang Mulai Beroperasi untuk Umum

Foto/@palembanginfo

Kabar gembira, pembangunan fisik light rail transit (LRT) Palembang kini telah rampung. Uji coba operasional LRT Palembang tahap pertama berlangsung lancar dan kini penumpang sudah bisa saksikan pemandangan Sungai Musi hingga Jembatan Ampera dengan transportasi baru Pelambang ini.

Uji coba berjalan dimulai dari Stasiun LRT Opi menuju Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dan kembali ke Stasiun Opi Palembang. Mulai dari tanggal 23-31 Juli 2018.

Baca juga: Menengok Wajah Baru Palembang Jelang Asian Games 2018

Uji coba operasional ini dimulai pada pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB dan tidak dipungut biaya.

Tujuannya untuk menguji kecepatan operasional kereta yang melaju sekitar 60 kilometer per jam. Sedangkan untuk jalur lurus melaju pada kecepatan 85 kilometer per jam.

Melansir dari Liputan6.com, setelah tanggal 31 Juli, LRT akan dibuka untuk umum dengan tarif Rp5.000 dengan jarak stasiun terdekat. Sementara dari Stasiun Jakabaring ke Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarudin II dibanderol dengan tarif Rp10.000.

wajah baru palembang

Foto/@palembanginfo

Saat Asian Games nanti, sebanyak enam stasiun siap dioperasikan. (Galuh Garmabrata)

Baca juga: Jelang Asian Games 2018, Jokowi Uji Sertifikasi LRT Palembang

Diketahui, LRT Palembang ini sendiri akan menghubungkan Bandara Udara Intenasional Sultan Mahmud Badaruddin II dengan Kompleks Olahraga Jakabaring. Selain itu juga difungsikan sebagai sarana transportasi penunjang warga Palembang dan sekitarnya, termasuk mobilitas penonton dan atlet pada gelaran Asian Games 2018.

Nantinya setelah beroperasi akan ada enam stasiun yang beroperasi untuk LRT dari 13 stasiun yang ada. Stasiun tersebut adalah Stasiun OPI Mall, Jakabaring, Ampera, Pasar Cinde, Palembang Icon, dan Bandara Udara Intenasional Sultan Mahmud Badaruddin II.

Dapatkan ulasan menarik tentang palembang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar