Sidebar

Review Pempek Eddy, Pempek Laris Manis di Kampung Pempek 26 Ilir

Ini adalah kedia pempek yang paling ramai di Kampung Pempek 26 Ilir. Begini review kami soal Pempek Eddy dari segi rasa, cuko, dan tempat.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Jika datang ke Sentral Kampung Pempek yang berisi puluhan penjual pempek Palembang, mata para pengunjung pasti akan langsung tertuju pada kedai Pempek Eddy. Kenapa? Karena kedai ini lebih besar dan menarik dari sekian kedai pempek di sini.

Tim phinemo juga sempat penasaran dengan kedai Pempek Eddy ini ketika datang ke Kampung Pempek 26 Ilir karena kedai ini ramai pengunjung. Modifikasi lapak yang sangat menarik menjadi poin penting mengapa kami akhirnya masuk ke dalam kedai ini.

Review Rasa Pempek Eddy

Pempek Campur. Foto oleh Himas Nur/Phinemo

Tanpa pikir panjang, tim phinemo pun masuk ke dalam kedai Pempek Eddy ini. Kami memesan pempek campur yang berisi 15 biji pempek berukuran kecil yang harganya Rp1.000 per biji dan pempek kapal selam yang harganya Rp10.000 per porsi.

Tak perlu menunggu lama, pesanan datang sekitar 2 menit menunggu. Tanpa pikir panjang, kamipun mencicipi pempek yang selalu ramai pada menjelang maghrib ini. Tak disangka, rasa pempeknya cukup mantap meskipun harganya miring. Terutama untuk rasa pempek kapal selamnya.

Pempek Kapal selam. Foto oleh Himas Nur/Phinemo

Seperti pempek kapal selam biasanya, di dalamnya terdapat kuning telur yang matang merata. Disajikan pula rebon dan irisan mentimun untuk menikmati pempek kapal selam di sini.

Tapi menurut kami, pempek campurnya biasa saja rasanya. Tidak ada yang spesial karena disajikan tanpa dipanaskan atau digoreng, sehingga ketika disantap kurang mantap, berbeda dengan pempek kapal selamnya yang digoreng terlebih dahulu sebelum disajikan.

Rasa Cuko Pempek Eddy

Foto oleh Himas Nur/Phinemo

Soal cuko, kami pikir cita rasanya kurang mantap jika dibandingkan dengan pempek sebelahnya, Pempek Lala.

Baca juga: Review Pempek Lala, Pempek Terenak di Palembang

Cuko sedikit encer dan rasanya kurang nendang. Bumbunya terasa ringan sehingga akan hambar jika dinikmati lama-lama.

Jika dibandingkan dengan rasa cuko Pempek Candy yang terkenal di Palembang itu, kalah jauh. Sebenarnya ada pendamping semacam sambal tapi tidak kami tambahkan agar kami bisa mendeskripsikan rasa otentik cuko di kedai Pempek Eddy ini.

Seperti di kedai pempek biasanya, cuko di kedai ini disajikan di meja bersama mangkuk kecil, kecap, sambal, dan minuman air putih. Anda bisa menikmatinya sepuasnya.

Tempat nyaman dan karyawan hangat pada pengunjung

Foto oleh Himas Nur/phinemo

Soal tempat, kami menilai Pempek Eddy ini yang paling menarik daripada kedai yang lainnya. Meja dan kursi tertata rapi dengan botol minuman berjajar sehingga sedap dipandang. Lantai pun bersih ketika kami ke sana.

Terdapat kipas angin di berbagai penjuru kedai ini sehingga pengunjung tidak akan kepanasan jika menjajal pempek pada siang hari yang terik di Palembang.

Karyawan pun hangat menyambut pengunjung baru seperti tim phinemo. Mereka merekomendasikan menu sehingga pengunjung bisa memilih sesuai rekomendasi.

Baca juga: Mengunjungi Tempat Makan Pempek Legendaris di Palembang

Menyediakan oleh-oleh dibungkus

Foto oleh Himas Nur/Phinemo

Selain makan di tempat, Anda juga bisa take away pempek di sini. Terdapat beberapa pilihan paket yang harganya beragam, mulai dari Rp50 ribu hingga ratusan ribu. Harganya murah meriah cocok untuk Anda yang anggota keluarganya banyak.

Jika Anda penasaran dengan kedai pempek murah meriah tapi rasanya cukup enak, cobalah ke sini.

Foto oleh Himas Nur/Phinemo

Alamatnya ada di Kampung Pempek 26 Ilir di Jalan Mujahidin 26 Ilir, Talang Semut, Bukit Kecil, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Kopi Unik di Dunia yang Tak Banyak Orang Tahu

10 Kuliner Khas Korea Selatan yang Terkenal Paling Enak

Tari Gending Sriwijaya Membuka Perayaan Festival Sriwijaya XVIII 2019

7 Kuliner Khas Ramadhan di Jalur Mudik Cirebon-Brebes yang Wajib Dicicipi

Banchan, Kuliner Khas Korea Selatan yang Wajib Dicoba

3 Tempat Makanan Halal di Taipei untuk Traveler Muslim

FALLBACK
The END