Mulai Hari Ini, Jam Operasi LRT Palembang Hingga Pukul 10 Malam

(Foto/Wike Sulis)

Kebijakan terbaru pada jam operasi LRT Palembang, Sumatra Selatan telah ditetapkan. Jam operasi LRT Palembang resmi diperpanjang, dan kini mulai diberlakukan dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, terhitung dari hari ini waktu operasional LRT ditambah. Mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB,” terang Humas PT KAI divre III Palembang, Aida Suryani kepada Detik.

jam operasi lrt palembang

(Foto/Wike Sulis)

Baca Juga: Bingung Cara Naik LRT Palembang? Yuk Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini

Pertambahan jam operasional LRT Palembang ini diharapkan dapat memberikan kesempatan waktu yang lebih lama bagi masyarakat untuk menggunakan LRT.

Sebelumnya, diketahui bahwa jam operasional LRT Palembang baru mulai dibuka pada pukul 06.00 pagi hingga selesai beroperasi pada pukul 18.00 WIB.

Aida kembali mengungkapkan bahwa pihaknya hendak memberikan pelayanan lebih maksimal. Jadi waktu masyarakat yang akan memanfaatkan LRT pun bisa lebih panjang dan sampai malam.

Pertambahan jam operasional LRT Palembang

jam operasi lrt palembang

(Foto/Wike Sulis)

Tak hanya pada pertambahan waktu operasional sebanyak 5 jam, LRT Palembang juga menerapkan kebijakan baru pada jumlah tempuhnya.

Jika biasanya kereta hanya menempuh perjalanan 44, kali ini tentu akan ada 58 perjalanan dalam sehari. Jumlah itu terhitung mulai dari stasiun DJKA di Jakabaring hingga stasiun akhir yang ada di bandara SMB II Palembang.

Sejak beroperasi pada 23 Juli lalu, KAI mencatat sekitar 729.000 penumpang sudah menggunakan LRT. Ke depan ini, tentu jumlah penumpang diharapkan bisa terus meningkat.

Dengan adanya kebijakan pertambahan jam operasional LRT Palembang, harapan yang ingin dicapai adalah antusias penumpang kian meningkat. Terlebih mulai awal Desember nanti penumpang sudah diwajibkan memakai kartu uang elektronik (KEK) saat akan menaiki LRT.

Baca Juga: Demam Proyek Transportasi Massal LRT dan Prestise Kota Modern yang Ramai-ramai Ingin Dibeli

Diketahui bahwa jumlah kereta yang akan operasi dari pagi hingga malam, yakni ada 5 kereta atau 15 gerbong. Sedangkan dua kereta lagi masih sebagai cadangan di Depo Jakabaring.

Selain kelima kereta yang telah dipersiapkan, ada pula satu tambahan kereta yang kini baru saja tiba di pelabuhan Boom Baru, Palembang. Sebelum dipakai, kereta tambahan ini nantinya akan di-upgrade terlebih dahulu.

Dapatkan ulasan menarik tentang lrt palembang dan tulisan Lain dari Himas

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.