Jakabaring Sport City Palembang Siap Disulap Jadi Wisata Watersport

Potret wisata wahana air di jakabaring palembang(Foto/Tempo)

Jakabaring Sport City Palembang akan membuka wahana wisata olahraga air (watersport) yang dapat digunakan masyarakat umum dalam upaya menjaga eksistensi kawasan tersebut.

Baca Juga: Bingung Cara Naik LRT Palembang? Yuk Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini

Potret wisata jakabaring palembang dari udara (Foto/Skyscraper city)

Direktur Utama PT JSC Meina Fatriani Paloh di Palembang, Senin (22/10), mengatakan keberadaan Danau Jakabaring Sport City sudah terkenal di dunia sebagai sarana watersport sehingga ini dapat dikembangkan menjadi peluang bisnis.

“Danau Jakabaring Sport City Palembang sudah terkenal dunia sebagai sarana olahraga air, sehingga ini dapat dikembangkan menjadi peluang bisnis,” kata  Direktur Utama PT JSC Meina Fatriani Paloh di Palembang pada Senin (22/10/2018) dilansir Tempo.

Aneka wahana di Jakabaring Sport City Palembang

Saat ini PT Jakabaring Sport City Palembang telah memiliki dua unit jetski. “Kami akan tambahkan, mungkin ada juga bantuan dari Pemkot Palembang yang memiliki tiga unit jetski.”

Meina mengatakan telah mengundang Walikota Palembang Harnojoyo untuk mencoba permainan jetski di danau JSC. “Wali kota sangat mendukung karena memiliki visi mengenai wisata olahraga di Palembang,” kata dia.

Selain jetski, ia mengatakan juga akan diadakan permainan banana boat. “Tapi semuanya masih dikaji. Apabila semua sudah siap, maka akan dibuka untuk umum.”

jakabaring sport city palembang

Potret wisata wahana air di jakabaring palembang(Foto/Tempo)

Namun Meina membeberkan banyak potensi yang sangat mungkin untuk menjadikan JSC lebih hebat dalam hal wisata. Persoalan yang paling serius adalah pendanaan.

“Kami butuh investor dan dukungan pemerintah mulai dari Pemkot Palembang, Pemprov Sumsel, hingga Pemerintah pusat,” ujar Meina.

Baca Juga: Bincang Santai Bersama Pak Kadin Perihal Pariwisata Palembang Pasca Asian Games

Meski mendorong pengembangan wisata olahraga, JSC tetap tidak akan meninggalkan olahraga prestasi. “Tahun depan akan digelar kejuaraan kano, boling, triatlon, menembak, dan voli pantai level dunia. Dan sangat mungkin ada cabang olahraga lain, kami masih usaha,” pungkasnya.

Dapatkan ulasan menarik tentang wisata palembang dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar