Liburan ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort Malang

Lembah Tumpang Resort bisa menjadi pilihan Anda yang ingin beristirahat sambil melihat arca Hindu. (Malang Times)

Malang secara umum dikenal dengan keagungan Gunung Bromo dan keindahannya. Namun, seiring berjalannya waktu, destinasi wisata di kota apel ini terus bertambah. Setelah menikmati cantiknya alam Jawa Timur, Anda bisa refreshing sejenak di Lembah Tumpang Resort yang terletak kurang lebih 2 jam dari Gunung Bromo. Di penginapan ini, Anda akan merasakan sensasi berada di dalam kerajaan Hindu tempo dulu yang berjaya ratusan tahun.

Baca Juga: Bukit Kuneer, Spot Instagramable yang Sedang Hits di Malang

Terletak di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Lembah Tumpang Resort memang terletak agak jauh dari perkotaan. Hal ini dilakukan agar para pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan alam sekaligus ketenangan desa.

Nama “Lembah Tumpang” sendiri diambil karena resort ini berada di sebuah lembah yang terletak di samping sungai. Jadi bisa dipastikan Anda akan dimanjakan oleh indahnya alam Malang yang kaya akan sungai dan lembah.

Lembah Tumpang Resort Malang

Di kawasan seluas 20 hektar ini, Anda bisa menemukan patung maupun candi yang bsa menggambarkan keagungan kerjaan zaman dahulu. (akbarirwansyah/instagram)

Saat memasuki area penginapan, Anda sudah akan disambut oleh patung seperti yang biasa Anda temui di berbagai candi Hindu. Memang yang menjadi daya tarik dari resort ini adalah interior yang dipenuhi dengan patung atau arca dari kerajaan zaman dahulu. Anda akan menemukan patung tri murti, yaitu Dewa Brahmana, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa, yang merupakan dewa penting dalam ajaran Hinduisme. Hijaunya lingkungan juga semakin menambah suasana tempo dulu yang memang asri dengan suburnya alam.

Salah satu hal yang wajib Anda coba saat berkunjung di tempat ini adalah berenang di kolam renang yang disediakan. Uniknya, di tengah-tengah kolam, terdapat sebuah candi yang menjulang tinggi dengan gagahnya. Anda bisa naik ke atas candi dan melihat lanskap resort seluas 20 hektar ini. Dengan mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 40 ribu, Anda sudah bisa bergaya seperti raja dan ratu yang sedang mandi di kolam kerajaan.

Lembah Tumpang Resort Malang

Kolam di Lembah Tumpang Resort memiliki candi di tengahnya yang bisa Anda naiki untuk melihat keindahan penginapan ini dari atas. (malanghitst/instagram)

Baca Juga: Mengintip Hotel Langganan Presiden RI di Malang yang Dibanderol 28 Jutaan Per Malam

Selain itu, masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Mulai dari bermain outbound bersama keluarga, berfoto dengan berbagai arca, hingga berkemah. Jika Anda tertarik untuk mempelajari budaya Jawa Timur, Anda bisa berkunjung ke Museum Panji yang terletak 10 menit dari Lembah Tumpang. Dibanderol dengan harga Rp 350 ribu – 1 juta per malam, rasanya Anda akan merasa segar dan senang setelah merasakan menjadi bagian dari kerajaan Hindu di resort ini.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Malang dan tulisan Lain dari Astrid S

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar