Sidebar

Ini 5 Posisi Kursi Pesawat yang Sebaiknya Anda Hindari

Jangan sampai salah memilih posisi duduk di pesawat sehingga penerbangan Anda menjadi tak nyaman

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Foto dari smartertravel.

Duduk di bangku pesawat dengan legroom yang longgar merupakan pilihan tepat. Namun, tak semua orang memperoleh keburuntungan dengan mendapat kursi tersebut. Sebagian mendapat kursi yang tak nyaman untuk berbaring. Sebagian lain harus tahan mencium bau menyengat dari toilet pesawat.

Untungnya, kita bisa mengatur posisi duduk dan menghindari posisi kursi yang tak mengenakkan saat memilih kursi pesawat. Berikut adalah beberapa posisi kursi pesawat yang harus Anda hindari:

 

1. Kursi yang Berada Dekat Toilet

Posisi kursi yang sangat dekat toilet sebaiknya dihindari. Alasan utamanya sudah pasti karena akan tercium bau-bau menyengat dari dalam toilet.

Selain bau menyengat, kebiasaan buruk para penumpang saat di dalam toilet bisa mengganggu mood perjalanan Anda. Jika Anda melakukan penerbangan pada malam hari, Anda akan terganggu dengan suara berisik para pengguna toilet.

 

2. Kursi Paling Belakang

Duduk di kursi paling belakang akan menjadi mimpi buruk. Bagaimana tidak? Selain Anda akan mencium aroma menyengat dari toilet, Anda juga akan kesulitan untuk berbaring dan juga suara berisik dari penumpang yang antre akan menggunakan toilet.

 

3. Kursi Tengah

Duduk di tengah, di antara dua penumpang menyebabkan ketidaknyamanan selama perjalanan. Anda tak bisa menyandarkan kepala di jendela. Alih-alih ingin melihat pemandangan di luar jendela, pemandangan akan tertutupi oleh teman sebelah. Jika Anda duduk di kursi tengah, Anda juga harus rela berbagi pegangan tangan dengan teman sebelah Anda.

 

4. Sejajar dengan Jendela Darurat

Jangan duduk sejajar dengan jendela darurat. Karena akan banyak sekali peralatan pengamanan yang menempel. Hal ini akan membuat ruang duduk Anda menjadi lebih sempit dan tentu saja Anda tak bisa bergerak bebas.

 

5. Kursi di Barisan Depan Pintu Keluar

Kursi yang berada barisan depan pintu keluar memang memberikan ruang kaki yang cukup longgar. Namun, ada beberapa maskapai penerbangan dunia yang menerapkan peraturan untuk mensterilkan ruang tersebut dari hal yang bisa menganggu saat darurat. Peraturan yang masuk akal demi keselamatan bersama. Jadi, pada dasarnya Anda memang tak diperbolehkan duduk di sini.

 

Baca Juga:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sunblock SPF 50 Aman untuk Kulit Sensitif? Simak Penjelasannya dari Ahli

7 Sunblock Pria Paling Bagus untuk Lindungi Kulit Saat Hiking

Tips Memilih Kursi Pesawat Agar Tidak Tertular Penyakit di Perjalanan

7 Persiapan Menyambut Ramadhan 2020 Saat Pandemi Virus Corona

Cara Membersihkan Smartphone dan Kamera dari Virus Corona

5 Tips Memilih Kursi di Pesawat Agar Nyaman Sepanjang Perjalanan

FALLBACK
The END