Aplikasi Flyover Country Akan Hadirkan Planetarium Mini di Kursi Pesawat Anda

Aplikasi menarik yang membuat penerbangan Anda tak membosankan

Echi • April 12, 2016

Aplikasi Flyover Country

Pemandangan dari Greenland. Sumber foto dari Telegraph

Duduk di pinggir jendela pesawat sambil memandang sekumpulan awan dan pemandangan di bawah menjadi hal yang biasa kita lakukan. Pertanyaan tentang apa nama kota, gunung, dan laut berada di bawah kerap menimbulkan penasaran.

Sekarang Anda tak perlu penasaran lagi. Rasa penasaran Anda akan terjawab oleh aplikasi Flyover Country. Seperti yang dilansir dari Telegraph, aplikasi ini membantu Anda untuk mengidentifikasi nama-nama kota, laut, sungai, dan gunung yang ada di bawah pesawat. Anda bisa menjelajah daerah-daerah dari atas pesawat, bahkan sebelum Anda sampai tujuan.

Aplikasi Flyover Country sementara hanya tersedia untuk pengguna iOS. Para pengguna android diharap bersabar, karena aplikasi ini masih dalam pengembangan. Aplikasi Flyover Country juga dilengkapi dengan artikel-artikel dari wikipedia. Jadi, Anda bisa benar-benar akan memahami dengan jelas apa saja yang berada di bawah Anda.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai peta dan database geologi dan paleontologi. Anda bisa mempelajari sejarah kehidupan di bumi dan fosil dalam bebatuan yang tertangkap di bawah. Peta akan muncul pada smartphone dengan berbagai lokasi yang berbeda.

aplikasi penerbangan

Foto dari flowingdata

Pengguna aplikasi ini tak perlu melanggar aturan menyalakan wi-fi dalam pesawat atau menggunakannya hanya dalam maskapai mahal yang menyediakan wi-fi karena aplikasi ini bisa digunakan secara offline. Anda hanya perlu mengatur jalur penerbangan yang akan Anda lalui. Flyover Country akan menyimpan peta off-line secara otomatis.

Amy Myrbo, co-developer┬ádan geologist asal Universitas Minnesota berkata bahwa duduk di bangku pesawat sambil mengaktifkan aplikasi Flyover Country merupakan cara sederhana menikmati ‘planetarium’ bumi. Aplikasi ini merupakan cara tepat untuk menginspirasi orang belajar ilmu pengetahuan. Myrbo berharap aplikasi Flyover Country akan memberikan rasa pada orang terhadap hubungan geologi, cuaca, dan manusia untuk melihat berbagai hal.

Namun, satu yang perlu Anda tahu Flyover Country tak bisa berfungsi jika terjadi badai atau pada malam hari. Aplikasi ini hanya bisa digunakan jika daratan sudah terlihat.

 

Baca Juga: