Desain Terbaru Kursi Pesawat Ini Akan Membuat Senang Para Penumpang Pesawat Kelas Ekonomi!

Penumpang pesawat kelas ekonomi kini bisa merebahkan badan dengan lebih nyaman berkat desain kursi pesawat terbaru.

Desti Artanti • April 11, 2016

penumpang pesawat

Gambar via 24hour

Perjalanan panjang dengan menggunakan pesawat terbang seringkali membuat badan pegal-pegal karena istirahat yang kurang nyaman, apalagi di pesawat kelas ekonomi yang jarak antar kursinya lebih dekat jika dibanding dengan kelas lain. Bagi Anda yang sering menjadi penumpang pesawat kelas ekonomi, tidakkah Anda menginginkan untuk bisa beristirahat lebih leluasa di kabin pesawat?

Belum lama ini, diusulkan sebuah konsep yang bisa mengubah kursi sempit di kelas ekonomi jadi tempat tidur. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para backpacker, bukan?

Ialah Geven, perusahaan desatin kursi pesawat asal Prancis yang berkomitmen memberikan kenyamanan kelas satu bagi segala jenis penumpang pesawat.

Konsep ini dipamerkan dalam Aircraft Interiors Expo di Hamburg, Jerman. Konsep tersebut mencuri perhatian banyak pengunjung yang sering bepergian menggunakan pesawat kelas ekonomi.

Konsep yang diluncurkan oleh Geven bernama Piuma Sofa. Konsep ini memungkinkan kursi di Kelas Ekonomi dirubah menjadi kasur yang nyaman. Satu tempat tidur akan memakan satu baris kursi, sekitar 4 kursi sekaligus. Jika ingin memilih tidur, Anda dapat mengangkat sandaran tangan kemudian memindahkan sandaran kepala ke area tambahan yang menempel jok.

penumpang pesawat

Foto dari dailymail

Selain fasilitas kursi yang bisa dimodifikasi menjadi tempat tidur tersebut, pihak maskapai juga menyediakan selimut dan bantal untuk menambah kenyamanan penerbangan.

Nantinya, penumpang bisa memesan kursi ini ke pihak maskapai jika ingin beristirahat lebih nyaman. Jika penerbangan tidak begitu ramai, penumpang bisa memesannya saat itu juga, agar baris kursinya dapat digunakan untuk tempat tidur.

Sejauh ini, ada 2 maskapai yang sudah tertarik memesan Piuma Sofa. Kedua maskapai tersebut adalah South African Airways dan AirAsia X. Rencananya, pengiriman barang baru akan dimulai pada Oktober mendatang.

 

Baca juga: