Kui Sen, Kedai Sop Kambing Jakarta dengan Cita Rasa Nendang Favorit Presiden Jokowi

Foto @des_soire

Sebagai kota metropolitan yang semuanya ada, Jakarta memang memiliki banyak sekali pilihan wisata kuliner yang lezat dan menggugah selera. Salah satunya adalah Sop Kambing Kui Sen yang rasanya nendang.

Sop Kambing Kui Sen tampil menggugah karena daging kambing nya kenyal dan disajikan bersama tulang sumsumnya. Sehinggga satu porsinya terlihat sangat banyak. Ditambah lagi dengan kuah sup yang berwarna bening kecokelatan membuat kuliner satu ini bikin ngiler siapapun yang melihatnya.

kui sen

Bikin ngiler bukan? Foto/horizonhoman

Kuah sop kambing ini sendiri berbeda dari yang lain, menggunakan kapulaga sehingga saat dinikmati muncul cita rasa kari khas India.

Baca juga: Menyicip Bakso Adam, Kuliner yang Sedang Naik Daun di Glodok 2 Jam Habis

Selain daging dan tulang kambing, Sop Kambing Kui Sen ini memiliki isian wortel dan kentang yang melimpah.

Biasanya satu porsi sop kambing di sini didampingi dengan sambal hijau, irisan timun dan bawang merah yang segar sehingga bisa menetralisir kadar darah pengunjung yang menikmati seporsi sop kambing ukuran jumbo.

sop kambing kui sen

Foto @njomany

Untuk menikmati kuliner yang kaya rasa ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Karena harganya lebih mahal dari kedai sop kambing kebanyakan, yakni Rp 73 ribu untuk sop kambing campur (Campur Daging + Kaki + Sumsum). Tapi jangan khawatir, satu mangkuknya bisa buat makan untuk 3-5 orang.

Kui Sen populer karena sudah menjajakan sop kambingnya sejak tahun 1993. Dulu, kedai ini hanya berjualan menggunakan tenda kecil di pinggiran Hayam Wuruk. Setekag banyak diminati, kini kedainya telah dipatenkan dan menempati bangunan permanen dengan interior minimalis dan modern.

sop kambing kui sen

Foto @hans_hambali

Beberapa foto telah terpajang di dinding dan memamerkan beberapa tokoh Indonesia ternama yang pernah datang ke kedai sop kambing ini, salah satunya Jokowi.

Baca juga: 7 Resto Kuliner Betawi Paling Legendaris di Jakarta

sop kambing kui sen

Urat kambing bakar. Foto/@njomany

Di sini Anda juga bisa pesan menu lainnya seperti, dendeng balado, urat kambing bakar, perkedel, dan juga ayam kampung goreng.

Anda yang sudah penasaran dengan rasa sop kambing di sini bis alangsung datang ke sini yakni di Jalan Gajah Mada No. 125, Jakarta Barat. Kedai ini buka setiap hari pukul 11.30–01.00 WIB.

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran