Kode Pendaki Wanita Agar Diromantisin Pendaki Cowok

Banyak orang bilang bahwa wanita yang memilih menjadi seorang pendaki gunung adalah sekumpulan wanita kuat yang  lebih kelihatan sikapnya ‘kelaki-lakiannya’ ketimbang sikap perempuannya, naluri penjelajah yang ia miliki bahkan berhasil merubahnya menjadi terlihat seperti seorang wanita separuh laki-laki alias wanita tomboy.

Terlepas dari hal itu, ternyata anggapan itu berhasil membuat para pendaki wanita memiliki pamor wanita tomboy dan maskulin. Anggapan ini pun membuat pendaki wanita cukup aneh saat bersikap manja dengan pendaki cowok yang menjadi rombongannya. Padahal pendaki wanita juga berhak mendapatkan obrolan romantis dan gombalan dari para pendaki cowok kan? Ya, seperti wanita pada umumnya.

Lihat Rekomendasi kami, tempat-tempat romantis di Jogja yang bisa Kamu kunjungi bersama pasangan.

Lalu bagaimanakah pendaki wanita harus bersikap agar bisa mendapatkan perhatian lebih dari pendaki cowok? Nggak perlu sok manja, kami punya rekomendasi 7 kode nan elegan:

Bilang saja kurang paham jalur pendakian-nya

pendaki wanita

Kamu bisa minta tolong dibarengi. Foto oleh @novianninda_r

Saat mendaki Kamu pasti pernah bertemu pendaki dan basa-basi bilang ‘Dari mana Mbak?. Meskipun hanya basa-basi, tapi Kamu boleh lho menanggapinya dengan serius.

Bilang saja Kamu dari luar kota dan pertama kali mendaki gunung. Bilang Kamu nggak tahu jalurnya. Kalau doi percaya, Kamu bisa mendaki bersamanya sampai puncak. Syukur-syukur bisa dikasih nomor HP dan saling follow Instagram bukan?

Mau coba kode ini?

Memanfaatkan suhu dingin gunung

Curhat aja kalau Kamu sedang kedinginan. Foto oleh @ditanrlh

Kode yang pertama, coba bahas tentang dinginnya gunung.

Meskipun semua orang tahu bahwa gunung adalah tempat yang dingin namun dengan berkata ‘dingin ya Bang’ Kamu akan langsung menggerakkan hati pendaki cowok untuk berbaik hati padamu. Mulai dari teh hangat, cemilan hangat, api unggun yang akhirnya menyala, atau pelukan hangat mungkin akan Kamu dapatkan darinya.

Setidaknya, Kamu bisa mendapatkan sedikit perhatian dengan kode ini.

Mendaki itu cepat lelah, Kamu bisa tawarkan air minum atau snackmu 

pendaki wanita

Tawarin minum aja biar dia mau sama Kamu. Foto oleh @bagus_enpe

Mendaki itu bukan perkara yang mudah, naik turun bukit itu hal yang biasa. Capek itu hal biasa. Saat tracking seperti ini Kamu nggak boleh lemah, apalagi bersikap manja. Pendaki pria memang suka wanita manja, tapi manja di timing yang tepat. Tracking bukanlah timing yang pas karena biasanya mereka juga lelah, apalagi barang bawaan pendaki cowok biasanya lebih banyak.

Kode yang benar saat seperti ini bukanlah sok manja, tapi perhatian. Kamu bisa menawari snack, cokelat, atau air minum kepadanya sehingga Kamu bisa membuatnya nyaman. 

Ingat, jangan manja saat tracking! Banyak pendaki cowok yang curhat kepada Phinemo kalau mereka benci wanita yang manja saat tracking. Baca di sini curhatan pendaki cowok.

Minta dibantu pasang gas ke kompor

pendaki wanita

Minta pasangin kompor deh! Foto oleh @ratnaazahrapratiwiii

Masak adalah kegiatan wajib saat mendaki. Sayangnya memasang kompor dan gas bukan perkara yang mudah. Terlepas Kamu sebenarnya sudah bisa memasang gas ke kompor, sebaiknya Kamu minta bantuan ke pendaki cowok saja. Karena dengan hal itu setidaknya akan ada obrolan panjang antara kalian.

Beruntung lagi, Kamu bisa belajar memasang gas ke kompor lewat doi.

Baterai senter hampir habis

pendaki wanita

Romantis bisa jalan dengan satu senter dengannya. Foto oleh @radograph

Klasik sih, tapi mungkin ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan perhatian dan keromantisan dari seorang pendaki cowok.

Kamu hanya tinggal menyalakan senter dan bilang sentermu meredup. Maka dia akan bersikap romantis padamu, memperhatikanmu, dan menjagamu karena khawatir dengan sentermu yang sewaktu-waktu dapat mati.

Nggak percaya? Coba saja deh!

Ungkapkan seberapa lelahnya Kamu saat mendaki

pendaki wanita

Foto oleh  @dasu.f

Saat mendaki biasanya kita akan merasa capek. Rasa capek itu akan makin terasa saat camping. Saat seperti ini cobalah ungkapkan seberapa capeknya dirimu. Bandingkan dengan rasa capeknya mendaki ke beberapa gunung di Indonesia yang pernah Kamu daki.

Yakin deh, pendaki cowok akan mendengar semua keluhmu dan mencoba melakukan hal yang ia bisa agar membuatmu lebih baik. Yang jelas, Kamu akan mendapatkan lebih banyak perhatian darinya setelah Kamu menceritakan keluh kesahmu itu.

Haus!

pendkai wanita

Foto oleh  @annisamalati 

Serombongan denganmu atau tidak kalau Kamu mau mencoba untuk bilang satu kata ‘Haus’ Kamu pasti akan mendapatkan perhatian dari pendaki cowok.

Yap, karena cowok pendaki tak pernah bisa melihat pendaki wanita terlihat sedikitpun merana dan merasakan sakit. Kalau Kamu ngomong haus tapi nggak ada yang respon berarti ada yang salah dengan dunia pendakian zaman sekarang.

***

Dengan 7 kode itu Kamu nggak perlu bohong dan bersikap sok manja. Kode ini masih alami dan nggak kelihatan kode banget. Kamu sesekali harus mencobanya. 

Dapatkan ulasan menarik tentang Liburan Romantis dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar