Rekomendasi Destinasi Romantis Bernuansa Alam di Indonesia

7 Destinasi romantis di Indonesia untuk Kamu dan pasanganmu yang ingin terus menumbuhkan rasa cinta dan kehangatan dalam hubungan kalian.

Ditulis Oleh Rizqi Y

Bicara soal romantis masing-masing orang memang punya tolak ukur dan standar yang berbeda. Apalagi soal romantis dalam hal liburan, mulai dari destinasi, suasana, dan aktivitasnya pasti akan sangat berbeda. Tapi Kamu semua pasti setuju kalau ada yang bilang bahwa Indonesia dari barat sampai ke timur punya segudang aktivitas dan destinasi romantis untuk berlibur bersama pasangan. 

Nah untuk Kamu yang ingin merasakan betapa romantisnya alam Indonesia bersama pasangan, rekomendasi aktivitas berikut ini bisa Kamu coba:

Ada banyak cara untuk melamar pasanganmu, klik di sini untuk dapatkan rekomendasi teknik lamaran romantis ala backpacker!

1. Nonton bioskop outdoor di tepi pantai Gili Trawangan

destinasi romantis

Menikmati film di tepi pantai bareng pasangan. Sumber

Jika biasanya Kamu hanya mengajak nonton pasangan di bioskop indoor atau di mall, maka sekarang Kamu bisa mengajaknya nonton film di tepi pantai. Sambil menikmati angin pantai dan deburan ombak, Kamu bisa menikmati film layar lebar. 

Kamu bisa pergi liburan ke Gili Trawangan jika ingin merasakan sensasi nonton bioskop di tepi pantai. Tak hanya nonton duduk manis, Kamu dan pasangan juga bisa nonton film sambil tiduran di destinasi romantis ini. Nyaman dan pastinya romantis, ditemani ribuan cahaya ribuan bintang di atap bumi. 

2. Mendaki bersama untuk menikmati indahnya hamparan Verbena di Oro-Oro Ombo Semeru

destinasi romantis

Mengajaknya mendaki bersama dan menikmati indahnya Oro-oro Ombo. Ngomong-ngomong itu bunga verbena, boleh dipetik. Sumber

Mendaki gunung bersama pasangan selalu bisa menjadi momen yang romantis dalam sebuah hubungan. Adanya usaha bersama dan saling menemani untuk menggapai puncak juga membangun kisah manis di antara keduanya. 

Jika Kamu ingin menciptakan kisah yang lebih manis, maka ajaklah pasanganmu untuk mendaki ke Gunung Semeru. Tepat di Oro-Oro Ombo, Kamu dan pasangan bisa menikmati indahnya hamparan berhektare-hektare bunga Verbena berwarna ungu yang sangat cantik. Untuk mendapat momen yang pas, Kamu dan pasangan harus mendaki di antara bulan Januari hingga Agustus. 

Karena bunga-bunga ini bebas dipetik, Kamu bisa mengambil beberapa tangkai bunga dan memberikannya pada pasangan. Atau bisa juga berfoto dengan pose bak pangeran yang sedang mempersembahkan setangkai bunga pada tuan putri kayaknya di negeri dongeng. Romantis bukan?

3. Menikmati kerlip lampu kota malam hari dari Pinus Pengger, Jogja

destinasi romantis

Menghabiskan malam romantis dengan pasangan. Foto oleh @litaarviany

Duduk berdua untuk mengobrolkan hal-hal sepele sambil memandangi hamparan lampu kota di malam hari bagi sebagian orang sudah menjadi momen romantis. Aktivitas ini bisa menjadi momentum pasangan untuk bisa mengungkapkan isi hati dengan lebih terbuka dan santai namun mengena di hati. Berbagi mimpi-mimpi kecil yang ingin diraih bersama di masa depan. Atau berbagi cerita-cerita lucu di masa lalu. Tertawa kecil bersama sambil berpegangan tangan. 

Jika Kamu ingin mendapatkan momen romantis ini, Kamu hanya cukup mengajak pasanganmu ke Pinus Pengger Jogja. Di destinasi romantis ini Kamu bisa bersantai sambil menikmati hamparan lampu kota Jogja yang luar biasa cantik. 

Tak hanya Pinus Pengger, Jogja juga punya banyak destinasi romantis lainnya. Klik di sini untuk menyusuri lebih banyak destinasi romantis di Jogja!

4. Menghabiskan waktu berdua di Maratua Paradise Resort yang tersembunyi

destinasi romantis

Maratua Paradise Resort untuk liburan romantis. Sumber

Maratua Paradise Resort adalah sebuah resort yang intim dan nyaman di Pulau Maratua. Resort ini memiliki dua jenis tipe ruangan, yaitu tipe villa tepi pantai dan tipe villa air yang eksotis dengan aula utama dan paviliun yang menjadi pusat para penyu. Resort ini memiliki 10 villa pinggir pantai dan 10 villa di atas air. Ruangannya sendiri didesain sederhana tapi menyimpan fasilitas yang sangat mewah.

Kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu yang lebih intim berdua. Karena Maratua memiliki keanekaragaman hayati keenam terbanyak di dunia, Kamu dan pasangan jadi bisa menikmati pemandangan bawah laut yang luar biasa cantik dan berwarna-warni. Sesekali mengajak pasangan ke destinasi romantis yang tersembunyi tak ada salahnya juga. 

5. Menyelami kekayaan laut Raja Ampat, salah satu tempat teromantis di dunia

destinasi romantis

Diving berdua dan bersama menikmati indahnya bawah laut Raja Ampat. Sumber

Jika Kamu punya pasangan yang tergila-gila pada dunia bawah laut, maka salah satu cara membuatnya menjadi orang paling bahagia di dunia adalah mengajak diving di Raja Ampat. Di sini Kamu dan pasanganmu bisa menyelam dan menikmati salah satu surga dunia bawah laut tercantik di dunia. 

Kamu akan ditemani 1.511 jenis ikan dan juga penyu laut. Waktu terbaik untuk menyelam di raja Ampat adalah sekitar bulan Oktober dan November. Bulan-bulan tersebut menjadi momen yang paling pas untuk menyelam karena cuaca sedang bagus dan airnya sangat jernih. Jika momen tahun ini sudah terlewat, maka Kamu bisa merencanakannya untuk tahun depan. 

6. Menyusuri keragaman budaya di Bali agar Kamu dan pasangan bisa belajar tentang arti indahnya perbedaan

destinasi romantis

Kampung Pengayaman yang asri dan asyik untuk berlibur. Sumber

Bali tak melulu tentang wisata pantainya. Kamu bisa menyusuri kampung-kampung di Bali sambil melihat bagaimana kehidupan yang beragam di sana, misalnya di Kampung Pegayaman Buleleng. Bali yang mayoritas Hindu ternyata juga bisa hidup rukun dengan umat islam dan penganut kepercayaan lainnya. Bahkan meski beda keyakinan, budaya adat Bali tetap dipegang teguh tanpa ada permusuhan. Tapi, dari perbedaan inilah Bali justru terlihat lebih cantik dan harmonis. 

Kamu tetap bisa menikmati waktu-waktu dan momen romantis bersama pasanganmu di sini. Kamu dan pasangan juga bisa belajar untuk saling menerima perbedaan satu dan yang lain. Berusaha saling melengkapi, agar ke depan hubungan kalian semakin matang dan mantap.

7. Ikut dalam river cruise menyusuri pedalaman Kalimantan yang eksotis

cruise borneo

Kapal pesiar siap mengantarmu ke pedalaman rimba Borneo. Foto oleh Secret Cruise

Pedalaman Kalimantan yang masih tersembunyi dan belum banyak terjamah menarik untuk dijelajahi. Kamu bisa mengajakpasanganmu menyusuri setiap jejak pedalaman Borneo yang penuh misteri ini. Bagi pasangan yang suka tantangan dan petualangan, ini akan jadi pengalaman liburan yang paling romantis. 

Kamu bisa ikut dalam river cruise dari Palangkaraya. Di sini sudah terdapat beberapa river cruise dengan pilihan beberapa fasilitas yang bisa Kamu dan pasanganmu nikmati. 

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang LIBURAN ROMANTIS, tulisan lain Rizqi Y

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post