Begini Seharusnya Bersikap Romantis Pada Pasangan Saat Liburan

Romantis bisa jalan dengan satu senter dengannya. Foto oleh

“Bersikap manis dan romantis jadi salah satu kunci kelanggengan hubungan kamu dan dia”

Sebaliknya, cuek dengan pasangan saat jalan-jalan hanya akan merusak momen bersama yang sudah kalian rencanakan sejak lama. Manfaatkan waktu yang ada untuk menciptakan kenangan-kenangan manis. Liburan yang berkualitas bisa kamu dapatkan dengan lakukan hal-hal yang bisa membuat dia bahagia, misalnya;

1. Bawakan dia makanan atau minuman saat sedang istirahat 

Apalagi kamu membawakan dia masakanmu sendiri. Foto dari sini

Jalan-jalan akan menguras cukup banyak tenaga. Lelah, lapar, dan haus bisa jadi sedikit merusak mood dia. Pada saat momen inilah, perhatian kecil darimu sangat dibutuhkan. Membawakannya minuman atau makanan untuk mengisi tenaga yang terbuang akan membuat dia bahagia. Apalagi, kamu melakukannya dengan diam-diam, tanpa sepengetahuannya. Yakin deh, dia akan bahagia.

Kamu bisa mempraktekan cara ini saat kunjungi 10 destinasi romantis Jogja

2. Gandeng tangannya supaya dia merasa aman

Tapi jangan gandengan tangan mulu sepanjang jalan yak. Kasihan yang jomnblo. Foto dari sini

Gandengan tangan bukan hanya dilakukan untuk menunjukkan sikap romantis atau kemesraan bersama pasangan. Saat jalan-jalan, berpegangan tangan atau bergandengan tangan jadi hal penting yang harus kamu lakukan. Karena dengan memegang tangannya, dia akan merasa aman dan nyaman. Dengan demikian, dia tidak merasa sedang jalan-jalan sendirian. 

Bergandengan tangan akan semakin menghangatkan hubungan kalian. 

3. Merangkul dari belakang akan menambah kadar cinta kalian

Dirangkul bikin nyaman dan aman, iya nggak? Foto dari sini

Sikap romantis lain yang bisa kamu tunjukkan padanya adalah dengan merangkulnya dari belakang. Pelukan atau rangkulan dari belakang akan membuat dia merasa hangat dan nyaman. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan bahwa berpelukan dapat meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi rasa takut, dan juga bisa tingkatkan perasaan sayang. 

4. Usap-usap rambutnya seperti yang dilakukan para oppa Korea 

Kayak di drama korea gitu. Foto dari sini

Kamu pencinta Korean Drama pasti sudah tidak asing dengan adegan ini. Yap, mengusap-usap rambut biasa dilakukan pemeran drama Korea pada pasangannya. Bukan cuma sekadar “gimmick”, nyatanya mengusap rambut pada pasangan akan membuat dia merasa nyaman. 

Jangan mengusap rambutnya terlalu keras. Usaplah dengan lembut. 

5. Senderin kepala dipundak pasanganmu, kayak si Taylor Swift ini

Taylor Swift dan mantannya, Tom Hiddlestons. Foto dari sini

Setelah kamu mengusap-usap rambut lembutnya, senderkan kepalanya di pundakmu. Biarkan dia merasa nyaman. Bersandar dipundak akan menciptakan ketenangan. Kayak yang dilakukan Tom Hiddlestons dan Taylor Swift saat liburan di Rhode Island.

Kalau kamu tinggal di Jakarta, praktekan cara ini saat kunjungi 7 destinasi wisata romantis Jakarta ini. 

6. Ajak dia selfie bareng, sepele tapi terbukti bikin dia bahagia

Ini cara paling sederhana yang bikin dia berbunga-bunga. Foto dari sini

Sepele, tapi hal ini semakin meningkatkan kualitas liburan kalian berdua. Sudah jadi hal yang wajar sih, kalau nggak semua cowok nyaman kalau harus foto selfie. Tapi, coba deh lakukan hal ini demi pasanganmu, dia pasti akan sangat bahagia. Berfoto selfie berdua akan meningkatkan kebahagiaanmu dengannya. 

Buatlah wanitamu bahagia, membahagiakannya berarti menciptakan hubungan yang harmonis dan romantis. 

7. Jangan berjalan terlalu cepat, apalagi meninggalkannya

Sesuaikan langkahmu dengan langka kakinya. Sumber foto dari shutterstock

Jalan-jalan ke destinasi wisata khususnya wisata alam mengharuskan kalian terus melangkah. Pada saat seperti ini, jangan pernah meninggalkan pasanganmu. Menyesuaikan langkah kakimu dengan langkah kakinya yang kecil menunjukkan kepedulianmu padanya. Dia tak akan merasa ditinggalkan.

8. Gendong dia saat kelelahan seperti adegan romantis di drama Korea 

Kayak kisah romantis a la dram korea. Foto dari sini

Salah satu harapan setiap wanita saat sedang kelelahan berjalan. Ada yang pernah melakukan hal ini dengan pasangannya? Coba deh, gendong dia saat dia terlihat begitu kelelahan. Kamu akan membantu dia mewujudkan salah satu impiannya, merasakan romantisnya hubungan a la drama korea. 

9. Pinjemin jaketmu supaya dia merasakan kehangatanmu

Kasih jacket biar makin hangat. Foto dari sini

Kalau kamu dan dia sedang naik gunung atau jalan-jalan bareng di tempat wisata dengan udara yang dingin, pakaikan jaketmu buat dia. Jaketmu memang bisa menghangatkan tubuhnya. Nggak hanya itu, sikapmu juga bisa menghanatkan hatinya. Serius deh. 

10. Lamar dia!

Mau banget dilamar di sini! Foto dari sini

Hal paling romantis yang bakal bikin dia bahagia adalah melamarnya saat jalan-jalan berdua. Nggak semua pria sanggup melakukan hal ini. Jika kamu berhasil melakukannya, momen ini akan jadi kenangan terindah sepanjang hidupnya. Apalagi melamarnya di puncak tertinggi dunia. 

Dapatkan ulasan menarik tentang liburan romantis dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar