Sasar Momen Piala Dunia 2018, Kemenpar Promosikan Logo Wonderful Indonesia di Penjuru Kota Moskow, Rusia

Kementerian Pariwisata makin aktif mempromosikan pariwisata Indonesia di luar negeri. Yang terbaru, Kemenpar menyasar momen Piala Dunia 2018 sebagai momen untuk melakukan promosi. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memasang logo Wonderful Indonesia dan gambar destinasi wisata Candi Borobudur di bis wisata “hop on hop off”.

Bis wisata ini rencananya akan berkeliling di pusat kota Moskow, Rusia, selama 1-20 Juni 2018. Terparkir rapi di Lapangan Merah, Istana Kremlin, bis wisata dengan gambar logo Wonderful Indonesia dan Candi Borobudur pun terlihat menarik banyak perhatian warga setempat.

Baca juga: Asian Games 2018, Lahan Basah Bagi Bisnis Perhotelan dan Pariwisata di Palembang

Bis wisata “hop on hop off” memnag sering parkir di Lapangan Merah untuk menaikkan dan menurunkan wisatawan lokal dan asing.

logo Wonderful Indonesia

Bis wisata dengan logo Wonderful Indonesia di Lapangan Merah, Moskow. Foto: kemlu.go.id

Di salah satu bis wisata lainnya, terlihat juga ogo Wonderful Indonesia terpasang bersama potret keindahan destinasi Bali. Namun bis dengan potret Bali ini beroperasi di rute yang berbeda.

Selain melakukan promosi dengan penempelan logo Wonderful Indonesia di bis wisata, Kemenpar juga akan melakukan promosi digital di Novy Arbat dan Yerevan Plaza. Iklan ini siap tayang dari tanggal 15 Juni sampai 16 Juli 2018, atau bersamaan dengan ajang Piala Dunia 2018.

St Petersburg yang merupakan kota terbesar kedua di Rusia sekaligus kota wisata utama juga akan jadi sasaran promosi Kemenpar Indonesia. Sebanyak 17 unit bis besar dengan hiasan gambar-gambar lokasi wisata Indonesia akan beroperasi mulai tanggal 18 Juni hingga 9 September 2018.

Baca juga: Kunjungan Wisatawan Mancanegara Terus Meningkat, Investor Asing Tertarik Investasi di Tiga Kota Indonesia

Ada juga 4 unit bis besar lainnya yang akan keliling pada 18 Juni sampai 19 Agustus 2018. Masih ada 4 unit bis mini yang akan beroperasi pada periode 18 Juni-15 Juli 2018. Bis-bis tersebut akan menelusuri berbagai jalur utama dan jalan tersibuk di St. Petersburg.

Kementerian Pariwisata Indonesia berharap promosi wisata itu bisa menarik minat warga Rusia dan turis asing yang ada di sana. Apalagi, Rusia merupakan negara potensial bagi pariwisata Indonesia. Tahun lalu, jumlah turis Rusia yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 110.529 pelancong. Atau melonjak 37,28% dari tahun lalu yang tercatat 80.514 turis.

Dapatkan ulasan menarik tentang Pariwisata Indonesia dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar