Tips Keliling Dunia Bersama Pasangan dari Sepasang Traveler yang Telah Keliling 50 Negara

keliling-dunia-fi

Foto diambil dari sini

Keliling dunia merupakan impian bagi para traveler. Bagaimana jika keliling dunia bersama pasangan? Mereka adalah Chanel Cartell dan Stevo Dirnberg, sepasang traveler dunia yang memutuskan keluar dari pekerjaan profesional mereka untuk keliling dunia bersama. Keluar dari pekerjaan dan menjual semua set pribadi sudah menjadi hal yang umum dilakukan para traveler dunia, termasuk Chanel dan Stevo.

Selama hampir satu tahun keliling dunia, mereka telah mengunjungi lebih dari 50 negara dan total sejauh 86.000 km. Mereka selalu memposting foto perjalanan yang dilengkapi dengan jarak setiap negara yang dikunjungi.

Berikut beberapa tips keliling dunia bersama pasangan Anda versi Chanell dan Stevo:

 

1. Buatlah bucket list perjalanan

Memutuskan untuk keliling dunia berarti juga harus memiliki tujuan. Buatlah daftar tempat atau negara yang ingin Anda kunjungi. Bucket list perjalanan akan membantu mewujudkan tujuan Anda untuk mengelilingi dunia.

 

2. Mengatur penyimpanan uang di bank

Ketika Anda memutuskan keluar dari pekerjaan untuk keliling dunia, Anda harus mempersiapkan keuangan secara matang. Jauh –jauh hari sebelum melakukan perjalanan, mereka menyimpan 15% uang dari gaji mereka di bank. Uang hasil penjualan barang pun tak boleh digunakan. Mereka hanya boleh menggunakan uang tersebut untuk keperluan traveling. Peraturan tak tertulis itu harus benar-benar dilakukan dan tak boleh dilanggar.

 

3. Light traveling

Tips ketiga dari mereka adalah traveling keliling dunia dengan gaya minimalis. Bawa barang se-efisien mungkin. Terlalu banyak barang akan menambah beban bagasi. Tentu hal itu akan merugikan. Karena Anda harus menambah biaya bagasi lagi.

 

4. Pengaturan bujet yang ketat

Keliling dunia memerlukan biaya besar. Aturlah pengeluaran dengan ketat. Tentukan berapa bujet Anda per hari, per minggu, dan per bulan.Mereka memang memperoleh beberapa sponsor untuk perjalanan mereka. Tapi, sponsor tak banyak membantu mereka mengatasi masalah keuangan.

 

5. Siap bekerja apa saja

Perjalanan keliling dunia membutuhkan biaya yang sangat besar. Jika keuangan sudah mulai menipis, mereka tak segan untuk melakukan pekerjaan apapun. Sampai sejauh ini, mereka sudah membersihkan 135 toilet, 250 kotoran sapi, dan mengangkat bebatuan. Mereka bahkan tidak ingat berapa banyak gelas wine yang sudah mereka cuci. Mereka memperoleh semua pekerjaan itu dari workaway. Mungkin Anda bisa mencobanya juga.

 

6. Tidak pilih-pilih makanan

Negara-negara yang mereka kunjungi memilki berbagai typical makanan yang berbeda. Meskipun mereka kurang menyukai makanan tersebut, mau tak mau harus menikmatinya. Ketika persediaan makanan tak banyak pilihan. makanan apapun yang tersedia harus dimakan.

 

 7. Melakukan investasi pada perlengkapan fotografi

Tips lain keliling dunia bersama pasangan adalah dengan menginvestasikan uang pada perlengkapan fotografi. Traveling tanpa foto rasanya seperti soto tanpa garam, hambar. Selain untuk fotografi, perlengkapan tersebut juga bisa sewaktu-waktu dijual jika membutuhkan uang atau menjual karya foto.

 

8. Bawa selalu botol isi ulang (tumbler)

Banyak kota yang mereka kunjungi memiliki ketersediaan air yang baik. Mereka selalu membawa botol dan mengisi ulangnya kembali. Membeli minuman kemasan di mini market akan menambah jumlah pengeluaran.

 

9. Selalu siap pada setiap hal yang akan terjadi

Tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Mereka pernah terjebak pada krisis pengungsian di Jerman, ketika mereka tiba di Munchen. Persiapkan mental dari segala kemungkinan yang terjadi. Keliling dunia tak selalu indah seperti yang terbayangkan.

 

10. Selalu menjaga barang bawaan

Jangan pernah menyimpan dompet di kantong belakang. Simpan baik-baik di dalam ransel. Jangan membawa barang yang menarik perhatian penjahat. Selalu mewaspadai barang bawaan.

 

11. Siapkan beberapa uang cash

Anda memang harus membawa kartu kredit atau debit untuk menyimpan uang saat perjalanan. Tetapi, membawa beberapa uang cash sangat dibutuhkan. Beberapa negara, seperti Yunani, lebih menerima uang cash daripada kartu kredit.

 

12. Berteman dengan banyak orang

Keliling dunia akan menemukan Anda dengan banyak orang baru. Mulailah mengajak bicara. Bertemanlah dengan mereka, karena Anda tak akan pernah tahu kapan Anda membutuhkan bantuan.

***

Untuk mengetahui cerita perjalanan Chanell dan Stevo lebih lengkap, silakan kunjungi howfarfromhome.com

 

Baca Juga:

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar