Sidebar

7 Puncak di Lombok, Alternatif Wisata yang Tidak Melulu Tentang Pantai

Kamu perlu sesekali melihat keindahan Lombok dari ketinggian. 7 bukit ini membuatmu kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan anugerah ini.

SHARE :

Ditulis Oleh: Umu Umaedah

Lombok tidak hanya tawarkan wisata pantai atau gili saja yang menjadi destinasi andalan. Kamu perlu melihat keindahan Lombok dari ketinggian yang membuatmu kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan anugerah ini. Tutup mata dan rasakan angin berhembus melewatimu. Membuang segala perasaan buruk
akan membuatmu menjadi orang paling bahagia di dunia ini.

Berikut 7 puncak di lombok yang membuatmu berfantasi:

1. Barisan bukit dan danau segara anak di Plawangan Senaru

Gambar diambil dari Trekking Rinjani

Dengan melakukan hiking selama kurang lebih 5 jam, kamu akan menikmati pemandangan ekstotik dengan latar barisan bukit dan danau segara anak yang mengeluarkan asap cantik.

Baca Juga : Kisah Mistis di Gunung Rinjani yang Sering Diperbincangkan Pendaki

2. Tebing kapur ekstrem di Tanjung Ringgit

Gambar diambil dari 1001 Wisata

Samudera tak akan pernah mengering.

Tebing-tebing curam yang kokoh menjadi pembatas antara keindahan padang rumput dan pantai indah yang menjadi incaran orang. Di sini kamu akan merasakan bagaimana arti sebuah kebebasan.

3. Melompat tinggi sebebasnya di Bukit Merese

Gambar diambil dari Didit

Paduan air biru tosca dan pasirnya, pemandangan padang rumput serta sepoi-sepoi angin dari atas Bukit Merese bisa menjadi lukisan paling indah yang akan kamu buat. Batu payung yang kokoh diujung Bukit Merese, pun tawarkan keelokan lain. Kamu akan merasa menjadi pengembala kerbau karena di hamparan rumput yang luas terdapat puluhan kerbau yang di gembala secara liar.

4. Bukit Pantai Kuta Mandalika

Gambar diambil dari Didit

Berkunjung ke Bukit Mandalika lebih tepat ketika bulan Februari. Karena pada bulan tersebut, kamu menikmati keindahan Bukit Mandilika dengan pulau-pulau kecil seperti kura-kura sekaligus bisa menikmati tradisi masyarakat sasak yaitu ‘Tradisi Bau Nyale’. Tradisi lokal yang dilakukan erat kaitannya dengan berhubunganlegenda masyarakat tentang kisah percintaan Putri Mandalika.

5. Menjadi gembala kerbau di Bukit Nipah

Gambar diambil dari Klikpic

Bukit ini akan terlihat luar biasa indah jika dikunjungi pada siang hari. Karena saat siang dengan adanya matahari membuat laut akan memancarkan sinarnya bak mutiara yang tenggelam di dasar laut. Duduk di beranda terbuat dari bambu di pinggir bukit, sembari menikmati sepiring ikan bakar akan membuat harimu menjadi hari paling bahagia.

6. Pulau-pulau kecil di Bukit Sundancer

Gambar diambil dari Lombok-Imperium

Keindahan Gili Genting bisa kamu lihat dari Bukit Sundancer. Di tempatmu berpijak sekarang, Bukit Sundancer, kamu bisa liat samar-samar siluet keindahan Gunung Agung Bali.

7. Sawah yang terkotak-kotak di Bukit Pergasingan

Gambar diambil dari Jelajah Alam Lombok

Di atas ketinggian 1.670 mdpl di desa Sembalun, akan menjadi lokasi paling berbeda untuk menikmati sunrise dan sunset. Pemandangan yang tidak seperti biasanya, yaitu warna-warni sawah pedesaan. Menatap nanar, memandang setiap sudut dari atas Bukit Pergasingan akan membuatmu berandai jika kamu memiliki sayap dan terbang mengarungi desa Semablun. Ada alam seindah ini di Lombok.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Suku Bajo di Sulawesi, Sang Manusia Ikan dari Indonesia

Mentigi Bay Dome Villas, Hotel Unik di Lombok yang Indah dan Populer

Air Terjun Penimbungan, Keindahan Tak Terjangkau di Gunung Rinjani

Fenomena Unik Topi Awan di Gunung Rinjani, Pertanda Apa?

Cerita Misteri Pendakian Gunung Rinjani di Pulau Lombok

Batu Payung Lombok Runtuh, Diduga Karena Pengaruh Alam

FALLBACK
The END