Kedai Es Kopi Tak Kie, Warung Kopi Favorit Sandiaga Uno yang Sudah Berdiri Lebih dari 90 Tahun

Di tengah menjamurnya kedai kopi di ibu kota dengan segala konsep unik dan instagramablenya, Kedai Kopi Es Tak Kie tetap menjadi pilihan utama para penggila kopi. Berada di jalan Pintu Besar Selatan III Glodok Jakarta Barat, kedai kopi ini sudah berdiri sejak 1927. Kini, kedai es kopi ini dikelola oleh generasi ketiga bernama Ayauw yang meneruskan usaha sang kakek dan ayah sejak 1976.

Baca juga: Berbincang dengan mbak Lies, pemilik warung selat Solo paling legendaris 

es kopi tak kie

Didirikan oleh seorang perantauan asal China, Liong Kwie Tjong, kedai kopi es Tak Kie hanya warung kopi biasa. Ia sajikan kopi tubruk. Bukan latte, cappuccino, atau pun mocaccino. Tapi, justru inilah yang diburu.

Di sini, Anda bisa memesan kopi hitam baik panas maupun dingin. Harganya Rp20.000 per gelas. Datanglah ke kedai ini saat siang hari. Segelas es kopi Tak Kie akan melegakan dahaga. Rasa asam kopi sedikit samar oleh legitnya susu kental manis.

Selain kopi, Anda bisa mencoba es jeruk, liang teh, teh susu, marquisa dan es rumput laut dibandrol Rp 15.000 pergelas, kopi susu panas ataupun dingin Rp 20.000 dan jeruk murni Rp 25.000.

Beberapa menu tersedia di sini seperti Nasi Campur Rp 45.000 perporsi, Berbagai macam bakmie (ayam, bakso, pangsit, swikiaw), bihun, losupan dan soup dibandrol Rp 30.000 per porsi.

kedai es kopi Tak Kie

Es kopi hitam dan susu kopi. Foto dari minumkopi.com

Anda yang ingin membeli kopi bubuk untuk dibawa pulang, kedai ini pun menyediakan. Jenis kopi yang dipakai adalah campuran kopi lampung robusta dan arabika, lalu dilabeli merk Es Kopi Tak Kie. Harganya Rp75.000 per 250 gram.

Baca juga: VJ milkshake’, jualan milkshake dengan cara joged DJ di Palangkaraya ini viral 

Menariknya, yang datang ke kedai ini bukan hanya pemburu kopi. Tapi, mereka pencinta kuliner yang penasaran dengan cita rasa yang tetap sama dari masa ke masa. Sebagai bukti, banyak artis dan pejabat yang datang ke kedai es kopi tak kie ini. Sebut saja, Jokowi, Sandiaga Uno, dan banyak artis lain. Foto mereka yang sudah berkunjung ke sini pun dipajang di dinding.

Yang perlu Anda catat, kedai es kopi legendaris ini buka dari pagi 06.30 dan tutup pukul 14.00. Jangan sampai terlewatkan.

Dapatkan ulasan menarik tentang kuliner dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar