Viral! Kuliner Palangkaraya ini Dibuat Sambil Goyang DJ

Ada yang tak biasa jika anda mengunjungi salah satu kedai di Kereng Bingkarai. Kuliner di Palangkaraya ini dibuat dengan cara yang tak biasa. Baca selengkapnya di sini

Ditulis Oleh Paundria

Yuliadi sedang meracik minuman. Source : youtube Debu Yandi

Jika kita melihat aksi bartender yang meliuk-liukkan gelas shaker, mungkin sudah biasa. Namun, ada yang tak biasa di jalan Kereng Bangkirai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini. Milkshake yang biasa dibuat menggunakan blender ini disajikan dengan cara yang berbeda.

Diiringi lantunan musik upbeat, sang empunya kedai Bara Bere yang akrab disapa Adi ini memulai pekerjaannya. Bak DJ profesional, ia mulai meracik minumannya. Dengan gerakan lincah dan penuh energi, Adhi menari sambil menyajikan minuman. Blender yang ia gunakan pun seolah-olah berubah menjadi music pad DJ. Pengunjung yang datang mengaku terhibur dengan atraksi kocak DJ yang satu ini. Banyak orang yang datang membeli minuma hanya untuk melihat aksi keren Adhi.

Baca juga Pagit-pagit, Kuliner Khas Sumatera Utara yang Terbuat dari ‘Kotoran’ Usus Sapi

Bermodal Blender Hadiah Pernikahan

Tak ingin menyiakan hadiah pernikahan yang diberikan, Yuliadi memutuskan untuk menjual aneka racikan minuman dingin. Siapa sangka, niatnya kini membuahkan hasil dan banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk membeli minuman yang ia racik.

Baca juga Sayur Umbut Rotan Khas Palangkaraya

Viral melalui media sosial

Adhi mengaku telah memulai usaha ‘unik’ ini sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, kala itu sosial media belum terlalu berperan dalam mengenalkan usahanya kepada publik. Usaha ini mulai dilirik oleh masyarakat setelah video atraksinya diunggah di salah satu platform media sosial. Salah satu video yang diunggah di media sosial Twitter telah dilihat sebanyak 8000 kali, dan dibagikan lebih dari 200 kali. Ingin melihat video selengkapnya? Cek video di bawah.

Selalu Ramai Pengunjung

Kuliner Palangkaraya

Pengunjung datang ke kedai Bara Bere

Meskipun terletak jauh dari pusat kota Palangkaraya, tak menghalangi para pembeli untuk mampir dan mencoba racikan minuman Yuliadi. Selain penasaran akan atraksi yang dilakukan Yuliadi, banyak yang datang jauh dari wilayah lain yang ingin mencicipi minuman viral ini. Terlebih ketika akhir pekan tiba, pengunjung yang datang semakin ramai. Harga yang dipatok untuk segelas minuman pun sangat ramah kantong. Hanya dengan Rp 5000, anda bisa mendapatkan minuman viral yang satu ini.

Pengguna media sosial pun turut berkomentar atas aksi Yuliadi dalam meracik minuman. Beberapa ada yang berdecak kagum atas kegesitannya dalam meremu minumannya.

“Ketika skill bartendermu sudah mencapai level God, tapi tidak mau bersentuhan dengan minuman keras.” ujar pemilik akun @tamartabat

Muter-muter sambil nuang minumannya ke dalam gelas. Dabesst.” ujar pemilik akun @kacangsukro23

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang KULINER, tulisan lain Paundria

Kontes menulis berhadiah voucher hotel dari Phinemo. Ikuti sekarang

Tag :



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post