Sidebar

Danau Sunter Jakarta, Tempat Pertandingan Renang Antara Menteri Susi Lawan Sandiaga

Kalau menunggu kapan Danau Sunter Jakarta bisa secantik Danau Jenewa terlalu lama, akhir pekan ini saksikan lomba renang antara Sandiaga dengan Menteri Susi dalam rangkaian acara Festival Danau Sunter saja.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Festival Danau Sunter Jakarta tak lama lagi digelar. Festival ini telah menyedot perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan, saat Festival Danau Sunter Jakarta berlangsung, wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno akan bertanding renang melawan Menteri Kelautan Susi Pujiastuti.

Tepian Danau Sunter Jakarta sudah ditambahkan kursi untuk bersantai. Sumber foto

Tantangan lomba renang ini pun bermula dari video ibu Susi Pujiastuti yang memamerkan indahnya Danau Jenewa, Swiss. Kala itu, Susi Pujiastuti menantang Sandiaga Uno untuk mengubah danau-danau di Jakarta sama indahnya seperti Danau Jenewa.

Membalas tantangan Susi Pujiastuti, Sandiaga akan berenang di Danau Sunter Jakartakarena menurutnya jika Danau Jenewa hanya ada angsa-angsa yang berenang, di Danau Sunter Jakarta akan ada manusia yang berenang.

Baca juga: Danau Sunter, salah satu spot mancing terbaik di Jabodetabek

Pemandangan Danau Sunter Jakarta saat senja. Foto dari akun instagram sitikagome

Buntut dari tantang via video tersebut berujung pada perlombaan renang antara keduanya di Festival Danau Sunter mendatang.

Rencana pagelaran Festival Danau Sunter yang akan diselenggarakan pada 25 Februari 2018 ini sudah disiapkan dengan matang.

Seperti yang banyak diketahui, Danau Sunter Jakarta memang dikenal sebagai pusat kegiatan olahraga air. Tempat ini pun tak jarang dijadikan sebagai lokasi latihan renang para personel TNI. Jadi, Danau Sunter khususnya bagian timur sudah dipastikan aman untuk dijadikan tempat pertandingan renang antara Sandiaga Uno dan Susi Pujiastuti.

Baca juga: gaya asik Menteri Susi saat Paddle Boarding di Natuna

Selain sebagai spot olahraga air, Danau Sunter timur juga dimanfaatkan warga sekitar sebagai tempat pelepas lelah. Duduk di pinggir danau, menikmati pemandangan danau berlatar bangunan perkotaan, menjadi salah satu alternatif kegiatan yang dilakukan warga sekitar.

Pemandangan Danau Jenewa Swiss, bisakah Danau Sunter seindah ini? Foto dari TripAdvisor

Sayangnya di bagian timur danau tepatnya area yang berbatasan dengan jalan Danau Sunter Selatan tampak kumuh dan terlihat tak terurus. Di tempat ini, biasanya dijadikan tempat beristirahat para pemancing.

Untuk mengubah Danau Sunter mirip seperti Danau Jenewa akan menjadi tugas yang tak mudah dan butuh waktu yang lama pula. Namun, dengan membersihkan area Danau Sunter kemudian menambahkan fasilitas kenyamanan publik, bukan tak mungkin Danau Sunter menjadi tempat nyaman untuk bersantai habiskan akhir pekan.

Kalau menunggu kapan Danau Sunter bisa secantik Danau Jenewa terlalu lama, akhir pekan ini saksikan lomba renang antara Sandiaga dengan Menteri Susi dalam rangkaian acara Festival Danau Sunter saja.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Legendaris Tertua di Jakarta

Haluuworld Jakarta, Destinasi Instagenik Teranyar Jakarta Nan Artsy

Tempat Terbaik untuk Hunting Street Photography di Jakarta

Tak Sepadan, Jumlah Pemandu Wisata Monas dan Pengunjung yang Ada

MoJA Museum, Destinasi Kekinian Terbaru di Jakarta

Arborea Cafe, Alternatif Kafe Hits Nuansa Alam di Jakarta 

FALLBACK
The END