Jembatan Kaca Gunung Kidul Tak Dibuka untuk Umum

Jembatan Kaca Gunung Kidul di Pantai Nguluran. Sumber

Jika melihat-lihat foto destinasi Gunung Kidul, DIY, mungkin hal yang paling banyak ditemukan adalah pantai. Karakteristik pantainya mayoritas sama, berpasir putih, ombak besar dan beberapa berkarang. Namun akhir-akhir ini Gunung Kidul juga jadi bahan perbincangan para pelancong karena keberadaan Jembatan Kaca Gunung Kidul. Jembatan ini mirip dengan yang ada di China, bedanya jembatan kaca yang satu ini bertengger persis di atas laut.

jembatan kaca gunung kidul

Jembatan Kaca Gunung Kidul di Pantai Nguluran. Sumber

Ini adalah salah satu potret Jembatan Kaca Gunung Kidul yang sempat booming beberapa waktu lalu, bahkan mungkin sampai saat ini. Jembatan ini berada di Pantai Nguluran yang berlokasi di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang Kabupaten Gunung Kidul.

Baca juga : Goa Pindul Gunung Kidul Batasi Jumlah Pengunjung, Ini Alasannya

Dari Jembatan Kaca Gunung Kidul ini pengunjung bisa merasakan sensasi menegangkan berdiri di atas laut dengan ombak yang cukup ganas. Untuk yang takut ketinggian, spot Jembatan Kaca ini pasti akan terlihat sangat menyeramkan.

Jembatan Kaca Gunung Kidul ternyata adalah milik pribadi dan tidak dibuka untuk umum

jembatanklaca gunung kidul

Jembatan Kaca Gunung Kidul tidak dibuka untuk umum. Sumber

Meski beberapa akun instagram sempat memosting foto-foto mereka di Jembatan Kaca tersebut, namun faktanya spot ini bukanlah untuk tempat wisata. Jembatan Kaca ini merupakan miliki pribadi, yang dibangun sebagai teras rumah yang mirip dengan resort pribadi.

Baca juga: 5 Wisata Gunung Kidul Terbaru Untuk Mengisi Libur Akhir Pekan

Pembangunan resort pribadi ini bahkan belum selesai seutuhnya. Nantinya rumah ini tidak akan dibuka untuk umum. Jadi bagi para pemburu foto selfie rasanya harus menahan hasrat karena tak bisa berfoto di spot yang super fotogenik ini.

Sang pemiliki resort pribadi ini menurut kabar tidak ingin membuka area teras rumahnya untuk wisatawan. Meski nantinya dibuka, ia pun menyampaikan bahwa keamaman teras Jembatan Kaca tersebut harus dites terlebih dahulu. Beberapa waktu yang lalu saja Jembatan Kaca Gunung Kidul tersebut kabarnya mengalami sedikit kerusakan. Ada bagian kaca pada dinding jembatan yang pecah, sehingga saat ini spot tersebut sama sekali tidak boleh digunakan.

Dapatkan ulasan menarik tentang Gunung Kidul dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran