Nikmati Libur Lebaran di Pantai Gunung Kidul, Waspadai Bahaya Ubur-Ubur

Libur lebaran diperkirakan kunjungan wisatawan meningkat. Di sisi lain, Benua Australia sudah mulai musim dingin, sehingga akan banyak ubur-ubur yang masuk ke Indonesia, termasuk di pantai Gunung Kidul. 

Ditulis Oleh Rizqi Y

Libur lebaran nanti berniat untuk habiskan waktu bersantai bersama keluarga di Pantai Gunung Kidul? Jika iya, pastikan untuk selalu berhati-hati dengan kemunculan hewan berbahaya, ubur-ubur. Hewan laut ini bisa menyengat dan melukai wisatawan.

Diperkirakan saat musim libur lebaran 2018 nanti, jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Gunung Kidul akan melonjak. Di sisi lain, Benua Australia sudah mulai musim dingin, sehingga akan banyak ubur-ubur yang masuk ke Indonesia. Termasuk salah satunya pantai-pantai Gunung Kidul.

Baca juga: Pantai Ngandong Gunung Kidul, Pantai Sepi yang Asyik untuk Snorkeling dan Canoeing

Saat ini beberapa pantai di Gunung Kidul sudah terlihat didatangi ubur-ubur. Salah satu pantai yang diperkirakan akan aman dari ubur-ubur adalah Pantai Baron. Hal ini karena di Pantai Baron terdapat air tawar di sekitar pantainya.

pantai gunung kidul

Waspadai ubur-ubur di Pantai Gununug Kidul. Foto: @ebsukmana

Ubur-ubur yang ditemui di Pantai Gunung Kidul berwarna biru dan terlihat begitu cantik. Biasanya wisatawan yang tidak tahu akan segera menyentuhnya, terutama anak-anak. Jika tersengat dan tidak bisa menahan racunnya, biasanya korban akan pingsan.

Baca juga: 5 Wisata Gunung Kidul Terbaru Untuk Mengisi Waktu Libur Anda

Wisatawan diimbau untuk tetap berhati-hati, dan disarankan untuk tidak sembarangan menyentuh hewan laut. Meski demikian, wisatawan tak perlu takut atau khawatir jika ingin berlibur ke Pantai Gunung Kidul, yang terpenting patuhi dan ikuti aturan yang diberlakukan.

Mengantisipasi hal tersebut, Tim SAR telah menyiapkan amoniak dan air hangat untuk membasuh luka bila ada wisatawan yang tersengat ubur-ubur. Harapannya bisa mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang PANTAI GUNUNG KIDUL , tulisan lain Rizqi Y

Kontes menulis berhadiah voucher hotel dari Phinemo. Ikuti sekarang

Tag : , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post