Taman Bunga Celosia Gunung Kidul, Wisata Bunga Warna-Warni Ala Eropa Dekat Pantai Selatan

Tak kalah hits dari Semarang yang sudah lebih dulu punya Taman Bunga Celosia, Gunung Kidul pun kini punya taman bunga sejenis. Ya, Taman Bunga Celosia Gunung Kidul baru saja resmi dibuka beberapa waktu lalu. Menawarkan panorama berupa perkebunan bunga warna-warni ala Eropa, destinasi baru ini pun langsung diserbu wisatawan.

Sesuai dengan namanya, Taman Bunga Celosia Gunung Kidul banyak didominasi tanaman bunga Celosia berwarna merah dan kuning. Sebagai pelengkap, di kebun ini ada juga tanaman bunga matahari dan bunga kertas. Ide awal pembuatan kebun bunga Celosia ini adalah karena tingginya minat wisatawan pada spot cantik berupa hamparan bunga yang indah.

Baca juga: Taman Bunga Celosia, Hadirkan Kebun Bunga Khas Eropa di Semarang

Taman Bunga Celosia Gunung Kidul

Indahnya Taman Bunga Celosia Gunung Kidul. Foto: @uca.haka

Makin banyaknya pencinta foto selfie di kebun bunga, akhirnya membuat sang pemilik lahan mengubah area pertanian sayur tersebut menjadi taman bunga. Berawal diakhir tahun 2017 silam, pemilik pun mulai mencari bibit bunga Celosia danmulai menanamnya.

Wisatawan yang ingin menikmati suasana sejuk di tengah kebun bunga ini hanya dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp5.000. Dengan uang ini, pengunjung bisa menikmati kebun bunga Celosia seluas 600 meter persegi sepuasnya.

Taman Bunga Celosia Gunung Kidul

Waktu terbaik berkunjung ke taman bunga ini adalah saat hari kerja. Foto: dasrony_

Baca juga: Hesti’s Garden Jambi, Wisata Ala Taman Bunga Belanda Kekinian di Sumatera Utara

Setiap harinya, Taman Bunga Celosia Gunung Kidul ini dikunjungi oleh 70 – 80 orang. Namun saat hari libur atau weekend, pengunjung akan membludak hingga 500 – 600 orang. Jadi jika ingin menikmati taman bunga ini dengan lebih leluasa, mungkin akan lebih baik datang saat hari kerja.

Lokasi Taman Bunga Celosia Gunung Kidul berada tak jauh dari Pantai Kukup. Jaraknya bahkan hanya 200 meter dari pantai ini. Jadi setelah puas berwisata di taman bunga, wisatawan bisa langsung pindah ke pantai yang ada di sekitarnya.

Dapatkan ulasan menarik tentang Gunung Kidul dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar