Jelajah Kuliner Halal di Gang Gloria Glodok Jakarta

Kari Lam yang ada di Gang Gloria. Credit : IRADIO FM

Kawasan Pasar Pecinan Glodok Jakarta menjadi salah satu destinasi kuliner yang menarik dikunjungi untuk mengenal lebih lanjut peradaban China di Indonesia. Melipir sedikit ke kawasan gang Gloria, Anda akan menemukan beragam makanan berjajar di sepanjang lorong. Mulai sajian non-halal hingga halal pun ada.

Jika Anda ingin mencari kuliner halal di tempat ini, berikut adalah beberapa saran tempat untuk Anda coba.

1. Mie Kangkung Jangkung

Kuliner Halal di Gang Gloria

Mie kangkung si Jangkung disajikan bersama tauge dan kuah kental. Credit : Foody.id

Mampir ke Glodok, hendaknya melipir dulu ke salah satu kedai kuliner halal di Gang Gloria ini. Mie Kangkung si Jangkung namanya. Kuliner ini konon salah satu makanan favorit mantan Presiden Soeharto.

Lokasinya tepat berada di ujung gang Gloria. Mi Kangkung ini disuguhkan dengan isian mi kuning,  kangkung rebus, tauge, udang, potongan ayam serta disiram kuah kaldu  dari sagu yang kental. Seporsi Mie Kangkung dapat Anda dapatkan dengan harga Rp 25.000.

Baca juga ulasan tentan Mie Kangkung Jakarta, kuliner favorit mantan Presiden Soeharto

2. Kari ayam di kedai Kari Lam

Kuliner halal di gang gloria

Kari Lam yang ada di Gang Gloria. Credit : IRADIO FM

Sudah ada sejak 1973 di Gang Gloria, sang pemilik, Akiong, selalu sedia melayani pengunjung. Meskipun usia Akiong sudah cukup lanjut, gerakan tangannya meracik Kari Lam masih begitu gesit dan cekatan. Jangan bayangkan jika Anda akan mencicipi Kari Ayam yang kental dan berat di dinding kerongkongan di sini. Pasalnya, kari Ayam ini merupakan suatu racikan istimewa dari keluarga China – Medan yang disebut dengan mlekoh.

Rasa yang ditawarkan begitu ringan dengan porsi yang cukup besar. Satu porsi Kari Ayam Kari Lam dibanderol dengan harga Rp 40 an ribu.

3. Es Kopi Tak Gie

Kuliner Halal di Gang Gloria

Kopi Es Tak Kie, salah satu kuliner yang legendaris di Gang Gloria. credit : Liburanesia.com

Tak lengkap memang rasanya jika berkunjung ke Glodok tanpa mencicipi salah satu kulinernya yang legendaris. Suguhan Kopi Tak Gie, siap menebus rasa rindu Anda terhadap Kopi Klasik. Kedai ini menawarkan dua jenis kopi andalan, yakni kopi hitam dan kopi susu. Keduanya menawarkan sensasi tersendiri bagi penikmatnya.

Segelas kopi di kedai ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 17.000. Jika Anda berminat untuk menyambangi kedai ini, usahakan datang di pagi hari, karena kedai ini akan tutup pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga Kedai Es Kopi Tak Kie, Warung Kopi Favorit Sandiaga Uno yang Sudah Berdiri Lebih dari 90 Tahun

4. Pantjoran Tea House

Kuliner Halal di gang Gloria

Interior nyaman di Pantjoran Tea House. Credit : myfunfoodiary.com

Belum puas menjajal kuliner khas Tiongkok di Gang Gloria? Anda bisa mampir ke Pantjoran Tea House. Berbeda dengan kedai makanan lain yang masih terasa begitu klasik dan kental, di Pantjoran Tea House, Anda akan disambut dengan interior yang tak kalah modern dengan kesan vintage yang masih tertinggal.

Di sini, Anda dapat mencicipi beranekaragam jenis teh dan olahan khas Chinnese. Mulai dari teh China, Teh Jepang, hingga teh lokal khas Indonesia. Harga yang dibanderol di kedai ini berkisar dari Rp 15.000. Menariknya, teh yang disajikan bisa diisi ulang. Anda dapat mampir ke kawasan ini mulai dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Baca juga 8 Kedai Es Legendaris Jakarta untuk Segarkan Diri dari Panasnya Ibukota

5.  Cakwe Gang Gloria

kuliner halal di gang gloria.

Cakwe, salah satu alternatif kuliner halal di gang gloria. Credit : dream.com

Menutup perjalanan kuliner halal Anda di Gang Gloria, Cakwe menjadi salah satu penutup yang pas untuk itu. Di Cakwe Gang Gloria, Anda akan menemukan kue cakwe yang disajikan dalam bentuk kecil-kecil dan dipotong-potong.

Berbeda dengan olahan cakwe lainnya, Cakwe Gang Gloria disajikan dengan saus bening asam. Tak perlu merogoh kocek dalam, anda hanya perlu megorek Rp 3.500 saja dari kantong.

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner dan tulisan Lain dari Paundria

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar