Menjajal Jajanan Khas Korea Ramah Muslim di Seoul

korean waffles (Instagram/cherie_moore)

Kala traveling ke luar negeri, kerap kali yang menjadi kekhawatiran ialah menemukan makanan yang sesuai dengan lidah dan kepercayaan yang dianut. Namun Kamu tak perlu khawatir, sebab telah banyak jajanan di luar negeri berlabel halal yang siap Kamu santap. Beberapa di antaranya ialah jajanan khas Korea berikut ini.

1. Wafel

jajanan khas korea

korean waffles (Instagram/cherie_moore)

Makanan halal Korea yang bisa Kamu temui di jalanan ini bernama Wafel. Berbentuk serupa wafel namun lebih kenyal dengan isian krim tiga rasa yang bisa Kamu pilih sesuka hati, vanila, cokelat, stoberi.

Kamu bisa menjajal jajanan khas Korea ini di sepanjang pusat perbelanjaan Dongdameun Toy and Stationery Street, Jangan khawatir, sebab makanan halal Korea yang satu ini tak menggunakan alkohol di dalam adonan krimnya.

Kamu cukup membayar 1000 won atau setara Rp12.800,00 untuk satu tangkap wafel bersama krimnya yang dingin, empuk nan menggugah selera.

2. Hotteok

jajanan khas korea

hotteok. (Instagram/happypanoa)

Jajanan khas Korea selanjutnya yang bisa Kamu cicipi sesampainya tiba di sana ialah Hotteok. Hotteok adalah camilan manis dan lembut, diisi dengan gula merah dan beberapa kacang serta kayu manis.

Makanan halal Korea yang satu ini bisa jadi alternatif Kamu saat memilih jajanan di jalanan Kota Seoul, terlebih bila Kamu memakan Hotteok ini selagi panas di kala musim dingin menerpa, seraya sensasi kehangatan di sekujur kerongkongan akan berpadu dengan lezatnya penganan ini.

Untuk satu potong Hotteok dihargai sebesar 2000 won atau setara Rp25.600,00, sementara bila Kamu membeli dua potong, maka Kamu cukup membayar 3000 won saja atau Rp38.400,00.

Baca Juga: Uniknya Desa Panmunjom, Desa Perbatasan Korea Selatan dengan Korea Utara

3. Croissant Taiyaki

jajanan khas korea

Croissant Taiyaki. sumber foto.

Jajanan khas Korea selanjutnya yang bisa Kamu jajal ialah Croissant Taiyaki. Bentuk makanan halal Korea yang satu ini sebenarnya serupa bunggeobbang, hanya saja Croissant Taiyaki lebih renyah dan dilengkapi dengan lebih banyak variasi tambalan.

Croissant Taiyaki dibuat dengan menggunakan lembar puff pastry dan isian dimasukkan sebelum dipanggang, seperti isian keju dan ubi jalar. Rasanya sangat halus dan lembut, dijamin membuat Kamu ketagihan dan ingin lagi. Harganya seperti jajan khas Korea Hotteok, yakni 2000 won atau setara Rp25.600,00.

4. Yachae Mandu

jajanan khas korea

yachae mandu (Instagram/plantbasedturk)

Yachae Mandu adalah jajanan khas Korea lainnya yang ramah Muslim. Makanan halal Korea yang satu ini sebenarnya adalah pangsit yang diisi dengan sayuran dan dipanggang di atas panci panas.

Kamu tak perlu khawatir akan bahan-bahan yang dimasak, karena tidak mengandung segala jenis daging ataupun lemak babi, serta tak menggunakan alkohol dalam proses memasaknya. Untuk satu potongnya, Kamu cukup membayar 1000 won atau Rp12.800,oo

5. Roasted Squid

jajanan khas korea

roasted squid (Instagram/snowrain94ag)

Roasted squid atau cumi panggang adalah salah satu jajanan khas Korea yang kerap kali ditemui di sepanjang jalanan Kota Seoul.

Selain rasanya yang tak biasa, roasted squid ini juga termasuk makanan halal Korea yang menggunakan bahan-bahan dan proses memasak yang ramah Muslim.

Kamu bisa mencicipi roasted squid dalam satu paket yang biasa dijual dengan harga 5000 won atau setara Rp64 ribu. Ingatlah untuk memakannya selagi panas, sensasi kenyal cumi-cumi akan lebih kerasa dan menggigit.

Baca Juga: 9 Tempat Oleh-Oleh di Korea Selatan

6. Egg Bread atau Gyeran Bbang

jajanan khas korea

Gyeran Bbang. sumber foto

Jajanan khas Korea selanjutnya yang halal dan biasa ditemui di sepanjang jalanan Kota Seoul adalah egg bread alias Gyeran Bbang.

Gyeran Bbang di sini memiliki cita rasa yang lain daripada biasanya, karena dilengkapi dengan biji almond, kacang, dan bunga matahari.

Kamu perlu mencobanya setidaknya sekali seumuur hidup Kamu. Satu buah Gyeran Bbang ini dihargai 2000 won atau setara Rp25.600.00

7. DeliManjoo

jajanan khas korea

delimanjoo (Instagram/84staph)

DeliManjoo adalah jajanan khas Korea selanjutnya yang bisa Kamu cicipi selama traveling di negerinya Jennie Blackpink tersebut.

Deli Manjoo sebenarnya merupakan camilan atau kue mini berbentuk jagung yang dipanggang dan disajikan selagi panas. Makanan halal Korea yang satu ini sangat cocok bagi Kamu yang tengah berlibur di Korea saat musim dingin.

Kamu bisa menemui DeliManjoo di seputaran stasiun kereta api, di pusat perbelanjaan bawah tanah di Myeongdong, maupun di sepanjang jalanan kota Seoul.

Dapatkan ulasan menarik tentang korea dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar