Sidebar

Soju Halal dari Bandung untuk Muslim yang Terinspirasi Drama Korea

Warga Bandung bernama Sovi menciptakan kreasi Soju halal yang berisi Mojito bernama Mojiso. Soju asal Bandung ini dijamin halal karena bahannya pun berbeda.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Soju merupakan jenis minuman beralkohol khas Korea Selatan yang dibuat dari fermentasi beras. Minum Soju telah menjadi kebiasaan yang melekat bagi masyarakat Korea, dan seringkali dihidangkan bersama Korean BBQ. Soju semakin dikenal seiring dengan kepopuleran drama Korea. Tak sedikit yang penasaran ingin mencoba Soju, namun karena mengandung alkohol sehingga masyarakat muslim Indonesia tak bisa meminumnya.

Rasa Soju konon adalah netral sehingga cocok dipadukan dengan beraneka cemilan di rumah. Selain itu, Soju juga memiliki sedikit rasa manis yang tak terlalu tajam. Kandungan alkohol yang terkandung hanya berkisar 20-40%. Terdapat varian Soju rasa buah dengan kandungan alkohol 16%, sedangkan Soju tradisional memiliki kadar alkohol tertinggi. Ada juga varian rasa dan merek Soju lain, seperti Soju Baram, Soju Chum Churum, dan Yakult Soju.

Mojiso, Soju Halal dari Bandung

Berangkat dari hal tersebut, salah seorang warga Bandung bernama Sovi menciptakan kreasi Soju halal yang berisi Mojito bernama Mojiso. Soju asal Bandung ini dijamin halal karena bahannya pun berbeda. Dibuat secara homemade, isi Soju halal ini semacam virgin mojito namun diracik dengan bahan alami supaya memiliki sensasi segar dan hangat saat diminum.

(travel.tribunnews.com)

Bersama temannya Rinda, Sovi kemudian mendirikan sebuah toko online bernama Warung Mini Ummik (@warungminiummik). Produk utamanya adalah Soju halal yang bermerek Mojiso, singkatan dari Mojito Soju. Setiap botol dibanderol dengan harga Rp 45.000. Ada potongan harga khusus jika membeli dalam jumlah banyak. Selain Mojiso, toko ini juga menjual ragam jenis camilan khas Korea, mulai dari Odeng, Tteokbokki, dan Corndog.

Soju halal ini mulai diperkenalkan kepada publik pada Agustus lalu, dan sontak langsung viral dan menjadi hits. Tidak mengherankan, produk ini menjadi angin segar bagi penggemar drama Korea yang beragama Islam. Sistem pembelian Mojiso dibuka secara Pre-Order (PO), dan harap sabar karena masa tunggu produk yang sedang ramai ini sangat panjang.

Mojiso dikemas dengan botol warna hijau, sangat mirip dengan Soju asli dari Korea. Rinda dan Sovi pun menambahkan stiker putih yang bertulis aksara Korea sehingga tampilan luarnya benar-benar identik dengan Soju. Mojiso hadir dalam berbagai varian rasa, yaitu leci, yoghurt, green tea, serta stroberi. Rasa Yoghurt menjadi yang paling digemari konsumen. Cara meminumnya pun hanya tinggal dituang ke dalam gelas sloki berisi es.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Are You and I Bandung, Hotel Murah Paling Instagramabel di Priangan

De'savanna Restaurant Bogor, Sensasi Bersantap Bersama Satwa Afrika

Villa Van House, Akomodasi Mewah di Tengah Alam Asri Lembang

5 Hotel Murah di Lembang dengan Kolam Renang untuk Liburan Keluarga

7 Hotel Unik dan Murah di Dago, Bandung untuk Staycation Akhir Pekan

7 Cafe Aesthetic di Bandung, Rekomendasi Tempat Nongkrong Hits!

FALLBACK
The END