Sidebar

Ini Norak! Bila Kamu Lakukan Saat Pertama Kali Naik Kapal Laut

Kalau Kamu, apa reaksimu saat pertama kali naik kapal?

SHARE :

Ditulis Oleh: Mia Kamila

Pertama kali mengunjungi sesuatu atau naik sesuatu pasti ada rasa canggung, takut dan mungkin norak. Lalu apa yang Kamu rasakan saat pertama kali naik kapal? Coba deh, Kamu ingat-ingat hal apa saja yang pernah Kamu rasakan saat naik kapal untuk pertama kali.

Kamu mabuk laut? Sumber foto

“Reaksi pertama kali naik kapal adalah hal wajar! Kamu tak perlu malu melakukannya!”

Di bawah ini ada beberapa hal norak yang saya lakukan saat pertama kali naik kapal. Apakah Kamu pun mengalami hal yang sama? 

1. Karena saya takut salah naik kapal, saya melihat kapalnya lekat-lekat 

Di pelabuhan banyak sekali kapal. Pertama kalinya naik kapal saya taku salah naik kapal. Nggak lucu juga, kan? Kalau pengalaman pertama naik kapal “salah naik kapal”.

2. Selama ini, saya cuma tahu kapal nelayan dan baru tahu kalau ukuran kapal pesiar itu gede banget

“Woooahh….kapalnya besar banget.”

3. Keseringan nonton film sih, jadinya membayangkan adegan Jack sama Rose di film Titanic

Pernah nonton film Titanic? Masih ingat nggak, adegan paling fenomenal antara Rose dan Jack di atas kapal? Nah, saat naik kapal pertama kali, adegan dalam film Titanic itu pasti muncul dalam otak. Jadi membayangkan melakukan adegan tersebut bersama mantan.

4. Padahal sudah minum obat anti mabuk tapi tetap saja mabok laut

Bau bahan bakar kapal kadang membuat mual. Jadi meskipun sudah minum obat anti mabuk rasa pusing itu bisa datang dengan tiba-tiba. Yang akhirnya mabok laut juga. 

5. Merasa kapalnya nggak jalan-jalan padahal sudah mau sampai

“Kok kapalnya nggak jalan-jalan?”

“Lho kapalnya sudah jalan? Kok nggak kerasa?”

Saking senangnya naik kapal sampai-sampai nggak sadar kalau kapalnya sudah jalan. Bahkan sudah hampir melabuh.

6. Berpikir negatif, takut kalau tiba-tiba kapalnya tenggelam, saya kan nggak bisa renang

“Duh, kalau kapalnya tenggelam gimana?” 

Pikiran jelek sering muncul saat pertama kali naik kapal. Apalagi nggak bisa berenang. Ntar kalau kapalnya tenggelam gimana? 

7. Berdiri di dock kapal sambil foto-foto pemandangan kapal lain

Naik kapal, langsung keluarkan kamera foto-foto pemandangan. Satu, dua kali jepretan, langsung dibagikan di instagram pakai hashtag #akhirnyanaikkapallautjuga.  

8. Mendongak ke atas, melihat kapal dari tempat saya berdiri

Saat melangkah ke dalam kapal, kepala saya mendongak ke atas. Melihat semua isi kapal dan semua yang ada di dalam kapal. Norak sih, tapi itu yang saya lakukan!

9. Kapalnya sudah jalan, horee! Saya nggak mabuk. Ternyata masih di sungai

Merasa senang saat kapal jalan karena nggak mabuk. Setelah sadar, ternyata kapal masih berada di muara sungai belum sampai laut. Ketika sudah sampai ke laut, wajah mulai pucat dan mabok laut. 

10. Sekalinya naik ke kapal langsung jalan muterin kapal, lihat-lihat keadaan sambil cari spot foto keren

Penasaran dengan kapal, saya langsung naik-naik ke dock kapal karena penasaran. Muter-muter cari spot oke buat foto selfie dong.

11. Saking takutnya kapal bakal tenggelam, saya mencari tempat penyimpanan pelampung dan pintu darurat

Buat jaga-jaga aja sih. Saya merasa lebih aman kalau dekat dengan pelampung. 

***

Dari 11 hal norak saat pertama kali naik kapal di atas, manakah reaksi yang mewakilimu? Atau Kamu punya reaksi lain? Bagikan pengalaman pertama kali Kamu saat naik kapal laut di kolom komentar ya.

Baca artikel menarik lainnya!

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Replika Kapal Titanic II Siap Berlayar, Sudah Kantongi Tiketnya?

Terkait KM Lestari Maju yang Sengaja Dikandaskan, Sudah Layak Jalankah Kapal di Indonesia?

Menu Makan Siang Kru Kapal Titanic Sebelum Tenggelam Dilelang Bulan Ini, Tertarik?

Kapal Pembawa WNA Terbakar di Kepulauan Seribu!

Penasaran Rasakan Liburan di Kapal Pesiar? Kamu Bisa Simak Ini!

Inilah Beberapa Istilah Dalam Kapal yang Perlu Kamu Ketahui!

FALLBACK
The END