Sidebar

Penasaran Liburan Bersama Kapal Pesiar? Kamu Bisa Simak Ini!

Kapal pesiar kini menjadi sebuah destinasi menarik untuk mengisi liburan. Bila Kamu penasaran Kamu bisa mencobanya! Tapi baca dulu ulasan berikut!

SHARE :

Ditulis Oleh: Mia Kamila

Menikmati liburan di atas kapal pesiar bisa menjadi pilihan ketika Kamu bosan menikmati liburan dengan cara biasa

Kapal pesiar sekarang ini sedang menjadi idaman. Banyak wisatawan yang ingin merasakan kemewahan berkeliling samudera di atas kapal pesiar. Tak heran bila baru-baru ini permintaan paket wisata menggunakan kapal pesiar meningkat.

Kapalnya besar, lho! sumber foto

Kapal pesiar, traveling dengan cara mengarungi samudera

Sebuah pengalaman baru ketika Kamu melakukan perjalanan menggunakan kapal pesiar. Terlebih bila Kamu baru pertama kali melakukannya. Menikmatinya merupakan hal wajib yang perlu Kamu lakukan, Karena ini akan menjadi sebuah pengalaman baru buat Kamu.

Cruise makin diminati lantaran bosan dengan destinasi reguler

Kamu bisa melakukan perjalanan menggunakan kapal mengarungi samudera dengan rute yang sudah ditentukan dan waktu yang sudah dijadwalkan. Misalnya, Kamu memilih keberangkatan dari Singapura, pelabuhan terdekat dari Indonesia. Selanjutnya Kamu bisa memilih rute perjalanan seperti berlayar ke Port Klang (KL), Penang, Langkawi, dan Phuket (Thailand).

Kamu tak perlu memikirkan itinerary perjalanan, karena semua sudah diatur oleh petugas. Kamu hanya perlu membawa diri untuk berlayar. Lamanya waktu berayar pun sudah ditentukan oleh petugas atau sudah masuk dalam paket perjalanan.

Sama seperti naik pesawat, sebelum masuk ke kapal, Kamu akan melakukan proses check in

Jika naik pesawat, Kamu akan melakukan proses check in di bandara. Nah, saat naik kapal pesiar pun Kamu tetap harus melakukan check in di port atau pelabuhan. Setelah proses check in Kamu pun mendapatkan sebuah boarding pass dan luggage tag dari agen travel.

Pada luggage tag sudah terdapat stateroom (nomor kamar). Nah, luggage tag ini yang nantinya akan di pasang pada tas atau koper Kamu. Setelah semua beres Kamu bisa membawanya ke petugas bag drop yang nantinya akan dikirim ke kamar. Jadi, Kamu tak perlu capek untuk membawanya.

Proses lainnya adalah melewati X-Ray. Setelah lolos maka Kamu akan mendapatkan Sea Pass Card. Kartu tersebut adalah kartu sakti yang dapat digunakan untuk keluar masuk kapal. Kartu ini pun berfungsi sebagai kunci kamar dan alat bayar ketika belanja. Kartu tersebut dilengkapi dengan foto Kamu. Jadi tidak bisa sembarangan orang bisa menggunakannya.

Menikmati kemewaahan kamar di atas kapal pesiar selama berlayar

Kamarnya mewah ya! sumber foto

Kamu akan mendapatkan akomodasi yang mewah di atas kapal. Banyak sekali tipe kamar yang dapat Kamu pilih. Kamu bisa sesuaikan dengan bujet kamu. Dari tipe kamar standar yang terletak di tengah kapal. Ada pula yang dilengkapi dengan balkon hingga pemandangan lautan lepas dapat Kamu nikmati selama berada di dalam kapal.

Makan sepuasnya di atas kapal dengan menu makanan mewah

Makanannya enak sumber foto

Tenang, Kamu nggak bakal kelaparan di atas kapal. Banyak makanan yang tersaji untuk para pengunjung. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk makan selama di kapal. Tarif kamar yang Kamu bayar, sudah termasuk full board dan makan 3 kali sehari.

Namun, bila Kamu tidak puas dengan menu makanan yang tersedia, maka Kamu bisa membeli makanan dalam restoran dengan menambah biaya. Kamu pun tak perlu khawatir karena biaya yang Kamu keluarkan tidak terlalu mahal

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di atas kapal selama berlayar

Ragam aktivitas yang bisa Kamu lakukan selama di atas kapal akan diinformasikan melalui newsletter. Pada malam sebelumnyaKamu bisa mendapatkan newsletter melalui room attendant. Kamu bebas memilih kegiatan apa yang Kamu suka. Kabar bahagianya, rata-rata kegiatan tersebut gratis lho.

Kamu pun bisa olahraga seperti jogging, berenang, atau main tenis meja. Selain itu Kamu juga bisa menimati jacuzzimini golf, arcade dan masih banyak lainnya. Dijamin selama dalam perjalanan berlayar Kamu tidak akan merasa bosan dan jenuh.

***

Kemewahan di atas kapal bisa Kamu dapatkan. Maka jika Kamu mempunyai bujet lebih dan bosan untuk melakukan traveling dengan cara biasa, mungkin Kamu bisa mencoba dengan cara naik kapal pesiar.

Baca juga artikel menarik lainnya ya!

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Fakta dan Hal Menarik Tentang Kapal Pesiar dan Wisatawan Indonesia

Replika Kapal Titanic II Siap Berlayar, Sudah Kantongi Tiketnya?

Saat Tiba-tiba Kapal Tenggelam, Inilah yang Harus Segera Anda Lakukan

Unik, Penumpang Indonesia Kerap Bawa Barang Terlarang Ini Saat Naik Kapal Pesiar

Terkait KM Lestari Maju yang Sengaja Dikandaskan, Sudah Layak Jalankah Kapal di Indonesia?

Cari Tahu Hal-hal Berikut Ini Sebelum Pergi dengan Kapal Pesiar

FALLBACK
The END