Replika Kapal Titanic II Siap Berlayar, Sudah Kantongi Tiketnya?

replika Titanic 2 akan berlayar 2022 mendatang (Foto/Dream)

Replika kapal Titanic diprediksi akan siap berlayar dari Abu Dahbi ke New York pada tahun 2022 mendatang. Sebelumnya replika kapal ini sempat terhenti pada tahun 2015.

Adanya pengerjaan kembali replika kapal Titanic ini seolah menasbihkan bahwa tragedi bersejarah yang menimpa kapal Titanic benar-benar melekat dan membekas oleh masyarakat di dunia.

Baca Juga: Replika Kapal Titanic II Dijadwalkan Akan Berlayar Tahun 2022

Hal ini tentu saja didukung dengan film box office Titanic (1997) berdasar tragedi besar kapal mewah yang membentur dinding es, yang diperankan dengan apik oleh Leonardo di Caprio dan Kate Winslet.

Pembangunan replika kapal Titanic

replika kapal titanic

infografik kapal Titanic II oleh Aga/Phinemo

Tragedi kapal Titanic yang tenggelam di perairan Atlantik Utara ini juga masih menyimpan misteri. Dan kini Clive Palmer, miliuner asal Australia, berambisi untuk menghidupkan kembali kisah romantisme dari kapal Titanic tersebut.

Di bawah bendera perusahaan bernama Blue Star Line, Replika kapal Titanic II dibangun dengan kapasitas ruangan yang cukup untuk 2.435 penumpang dan 473 awak. Ia juga nantinya akan dilengkapi dengan sekoci serta jaket pelampung.

Replika restoran, ruang makan dan suite penumpang, termasuk bagian kelas satu, dua, dan tiga dibuat seautentik mungkin dan berdasar pada desain interior yang sama dengan kapal Titanic 1912 yang legendaris tersebut.

Tiket replika kapal Titanic II

replika kapal titanic

replika Titanic 2 akan berlayar 2022 mendatang (Foto/Dream)

Pelayaran perdana Titanic II ini dijadwalkan pada tahun 2022. Rutenya akan dimulai dari Dubai ke Southampton. Sesampainya di tempat tujuan, Titanic II akan mengarungi kembali rute yang sama dengan Titanic pertama, yaitu menuju ke New York.

Rute asli Titanic sebenarnya di mulai dari Southampton, Inggris ke New York, Amerika pada 10 April 1912. Namun pada tanggal 15 April 1912, kapal Titanic menabrak gunung es dan tenggelam di perairan Atlantik Utara.

Baca Juga: Menu Makan Siang Kru Kapal Titanic Sebelum Tenggelam Dilelang Bulan Ini, Tertarik?

Bagi Anda yang hendak merasai sensasi romantisme Titanic dan juga berbagai kisah sejarah yang ada di dalamnya, nampaknya Anda mesti bersabar lebih dahulu.

Sebab hingga kini, belum ada kabar mengenai kapan tiket replika kapal Titanic II akan disediakan, termasuk dengan berapa nominal harga yang akan dibanderol di kelas satu, dua, dan tiganya.

Dapatkan ulasan menarik tentang Film dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar