Hotel Terdampak Gempa Berlakukan Promo Hot Deal, Bayar Hotel Seharga Menu Sarapan

Gempa lombok 5 Agustus 2018 merupakan gempa kedua yang tercatat dari tiga gempa besar yang melanda wilayah tersebut sejak akhir Juli hingga awal Agustus ini.

Peristiwa menyedihkan ini sontak menjadi pukulan dan meninggalkan trauma bagi penduduk dan wisatawan. Namun, kini Lombok mulai berbenah.

Baca juga: Gili Trawangan sudah aman dikunjungi, kapan ke sana?

pariwisata lombok

Wisatawan asing terdampak gempa Lombok. (Foto/Ahmad Subaidi)

Berbagai upaya untuk bangkit dari keterpurukan pasca gempa pun dilakukan. Setelah Gubernur NTB menerbitkan jaminan bahwa Lombok sudah aman untuk dikunjungi wisatawan, sejumlah hotel terdampak gempa yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia memberlakukan promo hot deal untuk tarik wisatawan.

Konsep Hot deal yang diberlakukan hotel terdampak gempa ini maksudnya adalah masing-masing hotel menyediakan paket promosi menarik bagi wisatawan yang datang. Paket promo hot deals ini berlaku untuk hotel yang berada di kawasan Lombok darat maupun trio Gili.

Dilansir dari Tempo.co, Ketua Badan Promosi Wisata Daerah (BPPD) Fauzan Zakaria menyebutkan bahwa paket promosi hot deal diberikan kepada tamu secara acak. Sebagai contoh, tamu akan dibebaskan menginap 3 hari 2 malam dengan hanya membayar biaya sewa 1 malam.

Baca juga: Terdampak gempa, Menpar percepat pemulihan Rinjani

Selain promo bayar satu malam, ada juga hotel terdampak gempa berikan promo bayar dengan sarapan di mana tamu hotel yang beruntung hanya perlu membayar menu sarapan selama bermalam 3 hari 2 malam.

Diketahui, meskipun hotel tersebut terdampak gempa, namun fasilitas yang diberikan masih baik dan bisa dinikmati karena kerusakan hanya ditemukan pada bagian pernak-pernik hotel saja.

Dapatkan ulasan menarik tentang gempa lombok dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar