Sidebar

7 Rekomendasi Hotel Unik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Mara River Safari Lodge adalah salah satu hotel unik di Indonesia yang menawarkan sensasi bermalam dengan ditemani berbagai hewan liar.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Sebagai sebuah akomodasi, hotel menjadi sarana penunjang pariwisata yang cukup penting keberadaannya di Indonesia. Kini semakin banyaknya hotel-hotel baru di titik-titik strategis pariwisata membuat persaingan bisnis hotel semakin ketat. Banyak pengelola hotel yang berlomba-lomba menawarkan konsep desain interior dan arsitektur yang unik serta berbeda untuk menarik minat pengunjung.

Berikut ini disajikan beberapa hotel dengan konsep desain interior dan arsitektur yang unik serta berbeda di Indonesia.

1. Bermalam Bersama Hewan-Hewan Liar di Mara River Safari Lodge

Mara River Safari Lodge berlokasi di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Kabupaten Gianyar, Bali. Seperti namanya, hotel ini menawarkan sensasi bermalam dengan ditemani berbagai hewan liar seperti gajah, rusa, zebra, badak, hingga singa. Tak perlu khawatir, karena semua telah dikonsep sedemikian rupa sehingga aman untuk pengunjung.

Booking sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 2.933.884.

2. Tidur Ala Kapal Pesiar yang Terdampar di Pacific Palace Hotel Batam

Pacific Palace Hotel Batam berlokasi di Jalan Duyung Sei Jodoh, Kepulauan Riau, Sungai Jodoh, Batu Ampar, Batam. Keunikan hotel ini adalah desain arsitektur yang sangat mirip dengan kapal pesiar raksasa di atas tanah. Tak hanya itu, semua pelayanan di hotel ini juga dibuat sangat mirip dengan pelayanan di atas kapal pesiar sungguhan.

Booking sekarang di Agoda dengan harga spesial mulai dari Rp 340.198.

3. Menginap dalam Mobil Karavan di Safari Lodge Caravan

Safari Lodge Caravan terletak di dalam area Taman Safari Indonesia Bogor, tepatnya ada di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor. Berbeda dengan hotel pada umumnya, setiap pengunjung akan menginap di sebuah mobil karavan tua yang berada di tengah hutan Bogor yang sangat sejuk. Meskipun demikian tidak mengurangi kenyamanannya sebagai akomodasi liburan.

Booking sekarang di Agoda dengan harga spesial mulai dari Rp 500.642.

4. Tidur dengan Beratapkan Langit di Bubble Hotel Bali

Bubble Hotel Bali menjadi salah satu hotel unik di Pulau Bali. Setiap kamar dibangun dengan konsep arsitektur mirip Rumah Iglo, rumah tradisional Suku Eskimo di Kutub Utara. Perbedaannya, dindingnya tidak dibuat dari es beku yang dingin, melainkan kaca transparan yang memungkinkan pengjung melihat langit, hutan, dan pantai yang indah dari tempat tidur.

Booking sekarang di AirBnB dengan harga spesial mulai dari $130.

5. Memacu Adrenalin di Padjajaran Skylodge Purwakarta

Padjajaran Skylodge Purwakarta menjadi hotel gantung pertama dan satu-satunya di Indonesia. Lokasinya di Pasanggarahan, tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jangan coba-coba jika anda memiliki fobia pada ketinggian, karean hotel ini digantung di atas ketinggian 500 meter tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat.

Booking sekarang di AirBnB dengan harga spesial mulai dari $218.

6. Kamar Berbentuk Sangkar Burung, Firefly Eco-Lodge

Firefly Eco-Lodge berlokasi di Geriya Mabian, Br. Ambengan, Peliatan, Ubud, Bali. Keunikan dari hotel ini adalah desain kamarnya yang dibuat semi outdoor berbentuk sangkar burung tanpa pintu. Menuju kamar, pengunjung diwajibkan meniti tangga yang terbuat dari bambu.

Booking sekarang di AirBnB dengan harga spesial mulai dari $29.

7. Kamar Tidur di Atas Kolam Ikan, Bambu Indah Resort

Bambu Indah Resort berlokasi di Jalan Banjar Baung, Desa Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Hampir semua bangunan di Bambu Indah Resort terbuat dari bambu dengan perbotan dari kayu jati asli. Tak hanya itu, di dalam kamar tidur terdapat sebuah ranjang berlantai kaca yang berada tepat di atas kolam ikan. Pengunjung yang menginap dapat melihat dengan jelas pemandangan kolam ikan yang menenangkan.

Booking sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.855.307.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Terbaik Dunia yang Ada di Indonesia, Langganan Artis Holywood

Amanwana Resort, Glamping Super Mewah di Pulau Terpencil Sumbawa

Ritual Potong Rambut Gimbal Festival Dieng 2020 Digelar Virtual

Destinasi Wisata Kopi Segera Hadir di Pulau Flores, Siap?

6 Pantai untuk Surfing Dekat Jakarta, Alternatif Tujuan Liburan Akhir Pekan

Apel Pantai, Awas di Pantai Ada Pohon Paling Mematikan di Dunia!

FALLBACK
The END