Menengok Hotel Kapsul Ruang Angkasa di Singapura yang Pertama Kali Ada

Hotel kapsul menjadi populer di kalangan backpacker dan pelancong Indonesia beberapa tahun belakang. Di Indonesia, keberadaan hotel kapsul sudah mulai menjamur. Namun, jika Anda ingin mencoba bermalam di hotel kapsul selayaknya di ruang angkasa, kemas ransel dan terbanglah ke Singapura.

Hotel kapsul di Singapura bertema ruang angkasa ini bernama MET A Space Pod- sebuah hostel kapsul mewah dengan tema futuristik dan chic. Di sini, Anda tidur dengan partisi namun tetap ada privasi.

Baca juga: Rekomendasi hotel kapsul keren yang ada di Bandung

hotel kapsul ruang angkasa

Berdua pun nyaman meski berdempetan di hotel kapsul ruang angkasa di Singapura. Foto dari gracevgummer

MET A Space Pod Singapura memiliki dua cabang hotel kapsul yang terletak di tengah kehidupan malam Singapura penuh warna Boat Quay dan satu lagi ada di Little India.

Anda yang mengidap klaustrofobia atau phobia dalam ruang sempit tak perlu khawatir mencoba. MET Pod Singapura ini menghadirkan kapsul yang luas bila dibandingkan rata-rata kapsul hotel pada umumnya. Anda bisa dengan nyaman membalikkan badan atau pun telentang.

Hotel kapsul MET A Space Pod ini menawarkan 2 jenis kapsul untuk solo traveler, yaitu single space pods dan superior space pods. Perbedaan dua tipe kapsul ini terletak pada pintu penutupnya.

Tipe single space pods hanya menyediakan layar yang bisa ditarik ke bawah sebagai penutup kapsul dan tak bisa dikunci. Sedangkan superior space pods dilengkapi dengan pintu yang bisa dikunci rapat. Tarif yang diberikan pun sama yaitu 40 SGD atau sekitar 400 ribuan rupiah.

Khusus buat Anda yang sedang dalam perjalanan berdua besama teman, ada tipe kamar Double Space Pods di mana Anda bisa mengunci kapsul dan dalam. Ukuran luasnya paling tidak, cukup untuk tidur berdempatan dengan teman. Namun, ada perlu ingat, karena kapsul di MET A Space Pod ini tak kedap suara, jadi suara gaduh akan terdengar misalnya ngobrol sampai larut malam.

Hotel kapsul di Singapura bertema ruang angkasa ini terdiri dari 2 tingkat di mana masing-masing tingkat hanya terdapat satu 2 kapsul. Nuansa serba putih dan lampu LED yang menyinari menghadirkan sensasi bak pesawat ruang angkasa.

Soal keamanan, Anda tak perlu khawatir. MET Pod ini dilengkapi dengan brankas internal yang ada di bawah tempat tidur. Anda bisa menyimpan barang berharga di sana.

Baca juga: Tips menginap di hotel kapsul yang wajib Anda tahu

hotel ruang angkasa di singapura

MET A Space Pod, hotel ruang angkasa di Singapura. Foto dari instagram Met A Space Pod

Tidak hanya hotel kapsul mewah dengan fasilitas nyaman, pelayanan aminitiesnya pun memuaskan. Anda akan mendapatkan handuk wajah dan tubuh, gantungan pakaian, pengering rambut. Untuk sikat dan pasta gigi hanya disediakan sesuai permintaan.

Tampilan hotel kapsul ruang angkasa di Singapura ini tak hanya cantik wujudnya, tapi juga dilengkapi dengan beberapa teknologi keren yang memungkinkan Anda untuk mengubah AC dan pengaturan cahaya dengan gesekan cepat dari beberapa tombol sentuh.

Lalu, ada juga meja lipat ‘ajaib’ dan cermin yang menempel di dinding kapsul. Bahkan, ada televisi lengkap dengan film-film kerennya. Supaya tak mengganggu pengunjung lain, Anda bisa menggunakan earphone saat menonton film. Dan, jangan khawatir, ada Wi-Fi gratis juga.

Menyoal fasilitas kamar mandi, MET A Space Pod sediakan 1 kamar mandi bersama untuk pria dan 1 untuk wanita.

Menariknya, di lantai 2 hotel kapsul ruang angkasa di Singapura menyediakan ruang santai bersama yang tertata rapi dan sangat instagramable. Sedangkan hotel kapsul ruang angkasa yang ada di Little India malah menyediakan kafe yang artsy dan asik buat nongkrong.

Dapatkan ulasan menarik tentang hotel kapsul dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar