Rekomendasi Hotel Kapsul di Bandung

Hotel kapsul awalnya memang diperkenalkan oleh Jepang, tapi sekarang tak perlu jauh-jauh ke sana kalau ingin merasakan menginap di kamar ala kapsul ini. Di Indonesia sudah ada banyak juga hotel kapsul semacam di Jepang, salah satunya di Bandung. Kota sejuk dengan udara segar yang selalu membuat rindu dan ingin kembali.

Baca juga: Ingin berlibur ala Shanghai di Bandung? Jangan lupa mampir ke Chinatown Bandung, ada banyak hal seru yang wajib dicoba. 

Ada beberapa hotel kapsul di Bandung yang recommended untuk dicoba, di antaranya:

1. Inap At Capsule, hotel kapsul dengan pemandangan Braga dari ketinggian

hotel kapsul di bandung

Ruang kamar Inap at Capsule. Foto dari @inapatcapsule

Meski minimalis nyatanya hotel kapsul di Bandung selalu punya peminat. Tak hanya darikalangan traveler yang bergaya backpacker, namun juga pelancong dengan gaya flashpacker. Inap At Capsule menjadi salah satu hotel kapsul di Bandung yang memiliki pemandangan cantik Braga dari ketinggian. 

Meski hanya muat untuk satu orang, Inap At Capsule tak melupakan berbagai fasilitas penunjang untuk para pelancong. Seperti misalnya fasilitas pribadi berupa TV, wi-fi, kopi, AC, stop kontak, dankabin untuk menyimpan barang-barang. 

hotel kapsul di bandung

Ruang dapur yang bisa digunakan bersama. Foto dari @inapatcapsule

Selain fasilitas pribadi hotel kapsul di Bandung ini juga menyiapkan fasilitas umum yang bisa digunakan bersama pelancong lain, yaitu dapur dan mini library. Lumayan bukan, sambil istirahat bisa baca-baca buku dan ngobrol dengan pelancong dari kota lain. 

Inap At Capsule berada di Grand Asia Afrika Apartment, Tower D Lantai 19, unit 17 (D-1917), Jalan Lengkong Kecil, Bandung.

2. Socialite, salah satu hotel kapsul di Bandung yang terletak di pusat kota

hotel kapsul di bandung

Kamar di Socialite Bandung. Sumber

Socialite merupakan salah satu hotel kapsul di Bandung yang juga hampir mirip dengan dormitory. Bedanya, masing-masing tempat tidur atau kamar diberikan sekat sehingga mirip dengan kapsul. Socialite berada di Dagi yang merupakan pusat Kota Bandung. Sehingga hotel kapsul ini bisa dijadikan pilihan untuk yang ingin berlibur berkeliling Kota Bandung. 

Baca juga: Liburan ke Bandung enaknya belanja dan kulineran, ini dia rekomendasi tempat makan yang dekat lokasi belanja.  

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, seperti misalnya AC, wi-fi, dan loker untuk masing-masing tamu. Fasilitas lainnya juga ada TV dan shower toilet. Setiap kamar di Socialite hanya bisa digunakan oleh satu orang, karena tipe yang tersedia memang bunk bed untuk satu orang saja. 

hotel kapsul di bandung

Hotel kapsul di Bandung yang berada di pusat kota. Sumber

Dari Socialite ini pelancong bisa dengan mudah menjangkau berbagai destinasi wisata, misalnya kebun binatang Bandung, Curug Dago, Taman Film, Cihampoelas Walk dan berbagai mall belanja. Masing-masing destinasi wisata ini bahkan berjarak tak lebih dari 3 km. 

Socialite berada di Jl. Dago Asri I Blok D No. 6, Dago, Bandung, Jawa Barat.

3. Buton Lodge dengan pilihan kamar ala hotel kapsul dan hotel standar

hotel kapsul di bandung

Hotel kapsul Buton Lodge. Sumber

Buton Lodge yang berada di kawasan Jalan Buton memang bukan spesifik hotel kapsul. Namun untuk pelancong yang ingin merasakan sensasi menginap di hotel kapsul maka bisa mencoba memilih kamar dengan tipe Bed in 6-Bed Mixed Dormitory Room yang menyerupai hotel kapsul. Masing-masing tempat tidur di kamar ini hanya bisa digunakan oleh satu orang saja.

hotel kapsul di bandung

Area dapur Buton Lodge yang bisa digunakan bersama. Sumber

Jika ingin menggunakan kamar standar maka pelancong bisa memilih kamar dengan tipe Standard Double Room dan Standard Twin Room. Fasilitas yang dotawarkan takjauh berbeda dari hotel kapsul lainnya, yaitu free wifi, breakfast, free toiletries, dan AC. 

Lokasi Buton Lodge yang berada di Jl. Buton No.14, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat ini tak terlalu jauh dari pusat kota. Sehingga cocok untuk para pelancong yang ingin berkeliling di Kota Bandung tanpa perlu menginap di tempat yang jauh. 

4. Pondok E7, hotel kapsul yang bersih dan nyaman

hotel kapsul di bandung

Ruang kamar di pondok E7. Sumber

Hampir mirip dengan Socielite dan Buton Lodge, Pondok E7 juga menawarkan ruang kamar ala hotel kapsul. Ada beberapa tempat tidur dalam satu ruangan yang masing-masing tersekat oleh pembatas, sehingga para pelancong akan serasa tidur di dalam ruang kapsul. 

Fasilitas yang ditawarkan Pondok E7 selain kebersihan dan kenyamanan juga hampir sama dengan hotel kapsul lainnya di Bandung. Mulai dari fasilitas free wi-fi, AC, dan area umum yang bisa diakses bersama tamu lainnya seperti dapur. 

hotel kapsul di bandung

Area lobi Pondok E7. Sumber

Pondok E7 berada di Jl. Emung No.7, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Cukup dekat dengan pusat kota dan berbagai wisata kuliner baik itu masakan Bandung maupun masakan Western. 

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Bandung dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran