Sidebar

4 Hotel Kapsul di Surabaya, Rekomendasi untuk Para Backpacker

Kebutuhan akomodasi yang cukup tinggi membuat hotel kapsul banyak menjamur di beberapa kota besar di Indonesia, tak terkecuali di Kota Surabaya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Akomodasi merupakan komponen penting yang mendukung kemajuan pariwisata suatu daerah. Terdapat beberapa jenis akomodasi yang ada di Indonesia, diantaranya adalah hotel, homestay, villa, dan hotel kapsul. Dari berbagai jenis akomodasi yang ada, hotel kapsul menjadi yang paling digandrungi saat ini karena harganya yang terjangkau.

(Phinemo/Sekar Suwardani)

Hotel kapsul berasal dari Jepang, yang mulai masuk ke Indonesia belum lama ini. Hotel kapsul didesain secara khusus hanya untuk satu orang dilengkapi fasilitas single bed, TV, akses internet, dan stop kontak. Seiring dengan tingginya kebutuhan akomodasi yang cukup tinggi membuat hotel kapsul banyak menjamur di beberapa kota besar di Indonesia, tak terkecuali di Kota Pahlawan Surabaya.

1. Hotel Tab Capsule

(Booking.com)

Hotel dengan desain minimalis serba putih ini terletak di Jalan Kayoon Nomor 11D, Surabaya. Hotel Tab Capsule menawarkan beberapa jenis kamar yang bisa disewa yaitu kapasitas satu orang, dua orang, dan kapasitas delapan orang dengan delapan kapsul dalam satu kamar. Setiap kamar dilengkapi dengan TV, AC, toilet, dan pemanas air. Biaya sewa kamar dalam satu malam berada pada kisaran IDR 150.000-300.000.

2. My Studio Hotel

(Instagram/@mystudiohoteljuanda)

Mys Studio Hotel terletak di Jalan Sumatera Nomor 20C, Surabaya. My Studio Hotel memiliki konsep serupa dengan domitori khas Jepang. Perbedaan mendasar My Studio Hotel dengan hotel kapsul lainnya terlatak pada fasilitas, My Studio Hotel tidak dilengkapi dengan penutup, AC, maupun TV. Namun demikian kamar untuk pria dan wanita dipisah agar privasi tetap terjaga. Biaya sewa kamar dalam satu malam berada pada kisaran IDR 140.000-250.000.

3. Livinn Hostel

(Instagram/@livinnhostels)

Livinn Hotel terletak di Jalan Gubeng Pojok Nomor 5, Surabaya. Hampir sama dengan My Studio Hotel, Livinn Hostel tidak menyediakan fasilitas seperti AC maupun TV. Livinn Hostel sangat diminati karena lokasinya yang dekat dengan Stasiun Gubeng dan harganya yang sangat terjangkau. Harga sewa kamar per malam berada pada kisaran IDR 120.000-300.000.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Episode Kuta Bali, Hotel Mewah dan Artistik dengan Harga Termurah

7 Hotel Unik dan Murah di Dago, Bandung untuk Staycation Akhir Pekan

6 Hotel Staycation Murah 600 Ribuan di Tangerang dengan Kolam Renang

Sheraton Belitung Resort, Hotel Baru di Tepi Pantai di Pulau Belitung

5 Hotel Terbaik untuk Venue Wedding di Jakarta, Artistik dan Indah

Hotel Mexolie, Kisah Kelam dan Sejarah Kebumen yang Dihilangkan

FALLBACK
The END