Sidebar

Foto Presiden Jokowi Sang 'Pendaki Lawas' Saat Mendaki Gunung Kerinci

Presiden Jokowi merupakan 'pendaki lawas' yang foto-fotonya menjadi viral di dunia maya. Foto jadul tahun 80an tersebut menarik perhatian ribuan netizen.

SHARE :

Ditulis Oleh: Desti Artanti

Sebuah foto yang diunggah oleh akun facebook “Presiden Indonesia” menjadi viral di dunia maya.

Bagaimana tidak, dalam unggahan tersebut, terdapat sosok orang nomor 1 di Republik Indonesia sedang berjongkok, mengenakan kaus hitam dan sandal. Penampilannya khas laki-laki pada tahun 80an, terlihat sederhana dan tidak neko-neko.

Presiden Jokowi saat mendaki Gunung Kerinci bersama Silvagama, Mapala Fakultas Kehutanan UGM. Foto diambil dari sini

“Perubahan 30 tahun kita semua tdk ada yg tahu..pemuda jongkok berkaos hitam bersandal jepit itu sekarang menjadi RI 1,” tulis akun Facebook Presiden Indonesia tersebut.

Ya, sosok tersebut adalah Joko Widodo. Dalam foto itu nampak 13 pemuda sedang berfoto di depan sebuah bis, sambil memegang spanduk yang bertuliskan ‘Mapala SILVA GAMA’. Ke 13 mahasiswa tersebut nampak bergaya dengan gaya rambut dan pakaian yang khas tahun 80an.

Tiga belas pemuda tersebut,termasuk Presiden Jokowi,  tergabung dalam Ekspedisi Gunung Kerinci Tahun 1983 Mahasiswa Pecinta alam Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada.

Netizen pun langsung ramai menanggapi foto ‘jadul’ tersebut. Presiden Jokowi menerima banyak pujian dan mendapat tanggapan positif dalam komentar-komentar tersebut.

“Keliatan bukan lahir dari anak Jendral, Anak President, Anak Ketua Partai, Anak Mentri dlll….,jadi rakyat biasa wajib bermimpi menjadi President karena sudah terbukti bisa, inspiratif,” Komentar Rio Marthadi, salah satu netizen yang ikut meramaikan kolom komentar akun tersebut.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Presiden Jokowi yang dulunya merupakan mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada memang dikenal mempunyai hobi naik gunung dan tergabung dalam Mapala Silvagama, sebuah kelompok pecinta alam di kampusnya tersebut.

Baca juga:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Tas Backpack Murah Namun Berkualitas yang Cocok untuk Traveling

7 Aplikasi Edit Foto Kekinian dan Tercanggih untuk Smartphone

Pendakian Gunung Merbabu Resmi Menerapkan Booking Online

Presiden Joko Widodo dan Keluarga Berkesampatan Mengerjakan Sholat di Dalam Kakbah

Rekomendasi Tenda Dome Kapasitas 4 Orang

Perbedaan Becak Indonesia Vs Becak di Berbagai Negara Asia Tenggara

FALLBACK
The END