7 Aplikasi Edit Foto Kekinian dan Tercanggih untuk Smartphone

Tujuh aplikasi edit foto kekinian dan tercanggih untuk smartphone (parenting.orami.co.id).

Teknologi kamera pada smartphone telah jauh banyak berkembang dibandingkan sebelumnya. Aplikasi kamera berperan penting dalam menghasilkan potret foto yang bagus. Namun terkadang aplikasi kamera bawaan smartphone memiliki fitur yang terbatas, sehingga tidak bisa mendapatkan potret foto sesuai dengan keinginan. Disinilah aplikasi edit foto diperlukan.

Aplikasi edit foto akan membantu memperbaiki detail momen terbaik hingga terlihat sempurna dan dramatis. Telah banyak beredar aplikasi-aplikasi edit foto, namun tak banyak yang memiliki fitur lengkap dan canggih. Berikut telah dirangkum tujuh aplikasi edit foto kekinian dan tercanggih untuk smartphone.

1. Adobe Photoshop Fix

(steemit.com)

Adobe Photoshop Fix merupakan aplikasi edit foto paling populer dengan fitur terlengkap untuk penggunaan pribadi maupun profesional. Beberapa fitur unggulan Adobe Photoshop Fix diantaranya yaitu mengembalikan foto digital yang telah rusak, efek blur, hingga efek melebarkan senyum dan mata. Semua fitur tersebut didukung oleh Adobe CreativeSync.

2. Adobe Lightroom

(ahps.org)

Adobe Lightroom adalah versi sederhana dari Adobe Photoshop dengan spesialisasi pada manajemen foto digital. Adobe Lightroom berfokus pada perbaikan dan peningkatan foto dengan cepat dan mudah melalui fitur tag, geolokasi, dan lainnya. Dengan Adobe Lightroom, foto akan dianalisis secara mendetail sehingga memungkinkan untuk penyesuaian keseimbangan dan eksposur, meluruskan foto yang bengkok, dan mengubah kalibrasi. Beberapa fitur baru juga telah ditambahkan untuk membuat tayangan slide foto, membuat album untuk dicetak dan dibagikan secara online.

3. Canva

(gadget.bisnis.com)

Canva adalah aplikasi yang menyediakan berbagai fitur untuk membuat berbagai desain grafis seperti poster, flyer, banner, infografik, card invitation, presentation, hingga facebook cover. Selain itu juga bisa digunakan untuk edit foto dengan fitur photo editor, photo filters, photo frame, icon, dan designed grid.

4. PicsArt

(thanhtrungmobile.com)

PicsArt merupakan aplikasi edit foto dan kolase melalui berbagai fitur yang canggih. PicsArt memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan filter, meningkatkan kualitas foto, memperbaiki detail foto, dan membagikannya di media sosial seperti Instagram dan facebook.

5. PixelLab

(dailysocial.id)

PixelLab merupakan sebuah aplikasi edit foto sederhana yang berfokus pada kombinasi antara foto, teks, dan icon. PixelLab hanya tersedia di platform Android saja. Beberapa fitur andalan diantaranya modifikasi teks, sticker, shape, menggambar, import dan export gambar, dan berbagi ke media sosial.

6. Pixlr

(parenting.orami.co.id)

Aplikasi Pixlr secara khusus dibuat untuk mengolah foto secara cepat hingga mendaptkan tingkat kecerahan yang sesuai. Fitur unggulan dari Pixlr yaitu menghilangkan efek mata merah pada potret foto yang diambil dengan flash saat malam hari. Terdapat juga fitur edit lainnya seperti pengaturan kecerahan, menyisipkan teks, sticker, dan meningkatkan kualitas detail gambar.

7. Cymera

(parenting.orami.co.id)

Cymera merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik karena memiliki beragam fitur yang sangat canggih. Beberapa fitur andalan Cymera adalah filter, menyisipkan teks, kolase, sticker, efek blur, meluruskan foto yang bengkok, dan meningkatkan kualitas detail foto. Foto yang akan diedit dapat diambil langsung melalui aplikasi cymera langsung atau dari foto yang tersimpan dalam penyimpanan internal smartphoen.

Dapatkan ulasan menarik tentang aplikasi foto dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar