Sam Poo Kong

Selain Lawang Sewu, Kamu juga bisa mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong yang menawarkan berbagai macam pengetahuan.


sam poo kong

Klenteng Sam Poo Kong. Sumber foto.

Ulasan singkat

Selain Lawang Sewu, Semarang juga mempunyai tempat wisata yang tak kalah keren, yaitu klenteng Sam Poo Kong. Klenteng petilasan Laksamana Cheng Ho ini dibangun dengan megah dan cocok untuk dijadikan spot foto bila Kamu berkunjung ke Semarang.

Di Sam Poo Kong, Kamu akan mendapat banyak pengetahuan dan informasi mengenai Laksamana Cheng Ho. Jika dilihat dari namanya, pasti Kamu tidak mengira kalau dia adalah seorang muslim. Selain merupakan seorang muslim, Laksamana Cheng Ho juga merupakan seorang pelaut yang mampu memimpin 62 kapal megah dan melakukan pelayaran dari Suzhou menuju Champa, Palembang, Jawa, Srilangka, dan Kalikut.

Saat berkunjung ke Sam Poo Kong, kamu bisa datang mengunjungi petilasan Kiai Djangkar. Di dalam petilasan terdapat jangkar milik kapal Cheng Ho yang telah berusia 611 tahun. Karena jangkar kapal tersebut dianggap keramat, banyak warga yang datang untuk berziarah dan bersembahyang. Di dalam Sam Poo Kong juga terdapat pohon rantai yang diperkirakan sudah berusia lebih dari 600 tahun.

Di Sam Poo Kong Kamu juga dapat menyewa pakaian khas Tiongkok di dekat loket gerbang utama. Tapi tentu Kamu harus membayarnya. harga yang ditawarkan mulai dari Rp 100.000,- dan tersedia dalam beberapa ukuran dari anak-anak sampai ukuran orang dewasa. Jika Kamu tidak membawa kamera, Kamu dapat menyewa seorang fotografer untuk membantumu memotretmu dan mengabadikan momenmu di Sam Poo Kong.

Lokasi: Sam Poo Kong berada di Jl. Simongan No.129, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah


Lihat Juga di Sekitar Sam Poo Kong






rawa pening

Rawa Pening

curug lawe

Curug Lawe

umbul sidomukti

Umbul Sidomukti





Rekomendasi Hotel di Semarang