Curug 7 Bidadari

Rasakan segar dan alaminya air Gunung Ungaran di Curug 7 Bidadari. Selain segar, Kamu dapat merasakan hembusan udara pegunungan yang sejuk.


curug 7 bidadari

Air terjun 7 bidadari. Sumber foto.

Ulasan singkat

Jika Kamu sedang berada di Bandungan, Ungaran, Kab. Semarang, pastikan Kamu juga mengunjungi Curug 7 Bidadari ini. Cocok untuk menjernihkan pikiran dari segala pekerjaan kantor yang membuatmu stres karena air dari Curug 7 Bidadari asli dari Gunung Ungaran. Berada di kawasan Bandungan yang tidak jauh dari Gedong Songo, membuatnya tak pernah sepi pengunjung.

Curug 7 Bidadari mempunyai terjunan air tiga susun yang masing-masing mempunyai kolam di bawahnya. Dari tiga air terjun tadi, membentuk tujuh air terjun kecil yang menuju ke kolam. Curug 7 Bidadari mempunyai ketinggian kurang lebih dari 10 meter. Karena berada di lereng Gunung Ungaran, Curug 7 Bidadari dikelilingi oleh rimbunan pepohonan yang memberikan hawa sejuk dan segar.

Di Curug 7 Bidadari Kamu akan mendapatkan kemudahan yang tidak diberikan curug-curug lainnya. Jika berada di curug lain, Kamu diharuskan berjalan di jalanan setapak terlebih dahulu sebelum mencapai lokasi. Tapi jika di Curug 7 Bidadari ini Kamu tidak perlu berjalan dulu, cukup memarkirkan kendaraan di lahan parkir, kemudian Kamu sudah bisa melihat Curug 7 Bidadari itu.

Kamu juga bisa menjadikan Curug 7 Bidadari sebagai latar berfotomu. Keindahan air yang mengalir ke bawah membuat fotomu menjadi lebih menarik dan indah. Terasa seperti anak pecinta alam.

Fasilitas yang ada

Di Curug 7 Bidadari, Kamu tak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan. Curug 7 Bidadari sudah memiliki fasilitas yang relatif lengkap, yaitu:

  • Musholla
  • Gazebo untuk bersantai
  • Camping ground
  • Outbond area
  • Toilet
  • Area parkir yang luas

Menuju ke Curug 7 Bidadari

Kamu harus mengarahkan kendaraanmu ke arah Solo melalui jalan raya biasa (tidak lewat jalan tol). Kemudian setelah sampai di pom bensin Lemah Abang, putar balik kendaraanmu menuju arah Bandungan. Sesampainya Kamu di Bandungan, teruskan perjalananmu ke arah Sumowono hingga bertemu dengan terminal di Pasar Sumowono. Setelah Kamu bertemu dengan pertigaan jalan, ambil jalur yang lurus menuju ke Curug 7 Bidadari. Ada petunjuk jalan di sebelah kiri yang bisa Kamu jadikan patokan hingga sampai di lokasi.


Lihat Juga di Sekitar Curug 7 Bidadari






umbul sidomukti

Umbul Sidomukti

rawa pening

Rawa Pening

benowo

Curug Benowo





Rekomendasi Hotel di Semarang