Desa Wisata Kandri

Desa ini dinobatkan sebagai desa wisata karena Desa Kandri masih menjaga kelestarian keindahan alamnya dan keaslian budayanya.


desa wisata kandri

Warga lokal sedang menumbuk padi. Foto dari sini

Semarang tidak hanya punya Kampung Pelangi, Lawang Sewu, Kota Lama, Klenteng Sam Poo Kong, Gereja Blenduk, atau pun Masjid Agung Jawa Tengah. Semarang ternyata punya Desa Wisata Kandri yang mampu menarik perhatian para turis asing untuk datang mengunjungi. 

Desa Wisata Kandri ini masih berada satu kawasan dengan destinasi wisata Goa Kreo. Desa ini dinobatkan sebagai desa wisata karena Desa Kandri masih menjaga kelestarian keindahan alamnya dan keaslian budayanya. Mayoritas penduduk di sana bekerja sebagai petani. Sebagian lagi berprofesi sebagai pengrajin batik dan budidaya belut. 

Setiap tahunnya, Desa Wisata Kandri memiliki agenda khusus untuk melestarikan budaya yang ada. Misalnya dengan mementaskan kesenian wayang kulit, wayang suket, ketoprak, jathilan, dan kesenian lesung. Selain itu, ada juga Kirab Sesaji Rewanda yang menjadi daya tarik wisatawan. Meski tidak dalam pementasan, Kamu tetap bisa belajar kesenian budaya Desa Kandri dengan mengunjungi RW III.

Desa Kandri pun mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia dan Alamnya dengan memproduksi berbagai olahan makanan sebagai oleh-oleh. Seperti keripik kulit pisang dan nasi kera. Kalau ingin mencicipi makanan khas Desa Kandri ini, datang saja ke RW IV. 

Bukan hanya itu saja, Desa Wisata Kandri pun mengembangkan potensi alam yang ada dengan mendirikan spot-spot wisata. Seperti spot Gubuk Uwit, spot foto di atas awan, dan foto balon udara. 

Lokasi

Akses menuju lokasi Desa Wisata Kandri cukup mudah. Kamu hanya perlu menuju ke arah kawasan wisata Goa Kreo, Gunung Pati. Tapi perlu takut salah arah, karena di sepanjang jalan terdapat papan petunjuk arah yang terpampang dengan jelas. 

 


Lihat Juga di Sekitar Desa Wisata Kandri






umbul sidomukti

Umbul Sidomukti

goa kreo

Goa Kreo

Curug 7 Bidadari





Rekomendasi Hotel di Semarang