mangrove edupark

Maroon Mangrove Edupark. Sumber foto

Belakangan ini ada tempat wisata di Semarang yang jadi bahan perbincangan hangat netizen di dunia maya: Maroon Mangrove Edupark. Tak heran, view yang bisa dinikmati di sini cukup menarik untuk jadi magnet wisatawan. Selain rerimbunan mangrove, pengunjung juga dapat menyaksikan pesawat lepas landas maupun mendarat, dari jarak sangat dekat. Spot ini ‘terjepit’ di antara Pantai Maron dan ujung landasan Bandara Ahmad Yani Semarang. 

Maroon Mangrove Edu Park dibangun demi memberi kesempatan pada masyarakat untuk belajar mencintai mangrove. Menumbuhkan kecintaan pada mangrove diharapkan bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan pesisir dari ancaman abrasi.

Pengunjung bisa jalan berkeliling menikmati indahnya suasana alam, atau juga berfoto. Jika ingin mendapat angle berfoto yang berbeda, pengunjung bisa naik ke menara pandang setinggi 10 meter. 

Maroon Mangrove Edupark ini memang terbilang lengkap spot berfotonya. Pengunjung tinggal pilih, mau berfoto dengan latar jembatan kelok, dari menara pandang, gubuk, perahu, tambak, dan masih banyak lagi.

Untuk menuju Maroon Mangrove Edupark, pengunjung bisa menuju Bandara Ahmad Yani Semarang kemudian menuju sisi kanan bandara, jalan terus mengikuti petunjuk jalan berwarna hijau menuju Maroon Mangrove Edupark.

Sayangnya, akses jalan menuju tempat ini tak bisa dibilang bagus. Butuh waktu sekitar 20 menit berkendara dari bandara menuju Maroon Mangrove Edupark. Bukan karena jauhnya jarak, tapi lebih disebabkan karena kontur jalan tanah yang tidak rata sehingga pengendara harus ekstra hati-hati.


Lihat Juga di Sekitar Maroon Mangrove Edupark






pantai marina

Pantai Marina

Curug 7 Bidadari

umbul sidomukti

Umbul Sidomukti





Rekomendasi Hotel di Semarang