klenteng Tay Kak Sie

Ini adalah salah satu spot yang bisa menjadi tempat berfoto di Klenteng Tay Kak Sie.

Deskripsi singkat

Sebenarnya Klenteng Tay Kak Sie merupakan klenteng yang suasananya tidak jauh berbeda dengan klenteng kebanyakan. Tetapi karena berada di kawasan pecinan terbesar di Jawa Tengah suasana mirip di negeri China klenteng ini lebih kental daripada klenteng lain di Indonesia. Apalagi dengan adanya sebuah perahu besar replika perahu Laksamana Zheng He di seberang Klenteng Tay Kak Sie.

Klenteng ini didirikan pada tahun 1746 dan nama Tay Kak Sie tertulis pada pintu masuk Klenteng dengan catatan tahun pemerintahan Kaisar Dao Guang 1821-1850 dari dinasti Qing yang berarti “Kuil Kesadaran Agung”.

Seperti Klenteng pada umumnya, Klenteng Tay Kak Sie ini memiliki ornamen dan simbol yang berhubungan dengan kepercayaan Buddha, Tao, dan Konfusianisme. Misalnya bangunan atap yang berhiaskan naga yang sedang memperebutkan matahari. Menurut mitologi Tionghoa, naga ini adalah simbol penjaga klenteng dari pengaruh jahat.

Di Klenteng ini Kamu akan mendapatkan banyak foto yang instagenik karena banyak sekali spot fotogenik yang bisa diabadikan di sini.

Fasilitas

Klenteng ini memiliki beragam fasilitas, mulai untuk ibadah ataupun hanya untuk berwisata. Karena letaknya berada di kawasan Pecinan, di sini wisatawan tidak akan sulit menemukan kedai atau warung makan. Bahkan di dekat klenteng terdapat sebuah kedai Lunpia, kuliner khas Semarang.

Lokasi:

Klenteng ini terdapat di jalan Gang Lombok. Karena letaknya ini banyak orang menyebutnya sebagai Klenteng Gang Lombok. Jika wisatawan tertarik untuk datang ke sini lebih baik langsung datang saja ke 

 


Lihat Juga di Sekitar Klenteng Tay Kak Sie










Rekomendasi Hotel di Semarang






Hotel Sonic Semarang

Hotel Sonic

Kura Kura Resort