Oak Tree Emerald Hotel Semarang

Hotel Oak Tree Emerald di Semarang tawarkan konsep unik untuk pengunjung. Mereka menggabungkan konsep resort dengan hotel bisnis. Berikut ulasannya


Sering kali, orang-orang yang berlibur ke Semarang memilih menginap di daerah Ungaran atau pun Bandungan untuk mendapatkan kesejukan dan ketenangan selama liburan. Kedua daerah tersebut dipilih karena menjanjikan pemandangan alam yang hijau dan menyegarkan. Bisa dibilang, sangat cocok untuk menenangkan pikiran dan jauh dari kebisingan kota. 

Padahal, jika hanya ingin mendapatkan suasana liburan di Kota Semarang yang sejuk dan tenang, tak perlu jauh-jauh ke Bandungan, Hotel Oak Tree Emerald bisa jadi pilihan.

Ulasan Singkat 

Hotel dengan 11 lantai ini menawarkan konsep yang unik. Seperti namanya, pihak hotel berharap pepohonan rindang yang mengelilingi hotel bisa meneduhkan selayaknya pohon oak. Selain itu, penggunaan barang-barang daur ulang sebagai hiasan di setiap lorong hotel memberi kesan kalau hotel ini memang didesain ramah lingkungan dan minim penggunaan bahan kimia.

Hotel Oak Tree Semarang memberikan kenyamanan tinggal selayaknya resort dengan suasana sekitar yang meneduhkan sekaligus menyajikan fasilitas dan lokasi strategis seperti yang ditawarkan hotel bisnis. 

Hotel ini punya banyak spot yang cocok untuk bersantai menikmati liburan. Yang paling nyaman menurut kami, spot kolam renang yang bersanding dengan bar.

Kalau kamu penyuka fotografi, hunting foto di sekitar area hotel pun jadi pilihan kegiatan yang seru. Lorong-lorong kamar didesain dengan cantik, lalu ada balkon di depan kamar yang menawarkan pemandangan Kota Semarang, bisa jadi pilihan spot foto. 

Lokasi 

Pemandangan dari depan kamar. Foto dari Oak Tree Emerald Hotel

Oak Tree Semarang berada di area tengah Kota Semarang. Kamu hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di pusat kota atau sekitar 20 menit menuju Bandara Ahmad Yani. Kabar baiknya, Oak Tree Emerald berada di daerah yang strategis. Ada dua jalur bebas hambatan yang bisa dipilih untuk mencapai hotel ini. Jadi, kamu tak perlu khawatir terjebak macet. 

Hanya saja, lokasi hotel yang berada di area perumahan Palm Hills ini memang cukup jauh dari jalan utama. Jadi, kamu harus sedikit bersabar saat menuju ke lokasi. Namun, hal itu bukan jadi masalah. Karena ada banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan untuk mengantarkanmu ke tempat ini seperti transportasi online, taksi, atau mintalah pihak hotel untuk menjemputmu dari stasiun atau bandara. 

Balcony yang ada di depan kamar. Foto dari Oak Tree Emerald Hotel Semarang

Lokasi hotel yang agak menjorok masuk ke dalam area perumahan berbanding lurus dengan pemandangan cantik Kota Semarang. Apalagi kalau kamu memilih kamar yang memiliki balkon, saat membuka pintu kamar, kamu akan mendapatkan pemandangan deretan rumah dan gedung-gedung tinggi di antara hijaunya pepohonan.

Ruang Kamar 

Queen bed dan meja kerja di ruang kamar

Saat kamu memasuki kamar, lagu Gambang Semarang akan otomatis mengalun merdu. Sambutan manis yang merepresentasikan kalau kamu sedang berada di Semarang. 

Ruang kamar di Hotel Oak Tree cukup luas dan bersih. Fasilitasnya pun tergolong lengkap, ada TV channel, mini bar, wi-fi, air conditioning, dan juga safe deposit box.

Kamar mandi Oak Tree Emerald Hotel yang bersih. Foto dari Oak Tree Emerald Hotel Semarang

Kamar mandinya nyaman, kamu bisa menggunakan shower room lengkap dengan air panas atau pun dingin. Selain itu, di dalam kamar mandi pun tersedia telepon yang langsung tersambung ke resepsionis. 

Sedangkan untuk ruang kamar tipe Executive, Suite Room, dan President suite room dilengkapi dengan bathtub. Rentang harga per-malam mulai dari Rp528.000.

Foto dari Phinemo

Fasilitas 

Kolam Renang 

Outdoor pool Oak Tree Hotel. Foto dari Oak Tree Emerald Hotel

Spot favorit kami di Hotel Oak Tree Semarang adalah kolam renang dan bar-nya. Di sini kamu bisa berenang sambil menikmati hijaunya pemandangan, dengan suasana yang tenang. Kalau pun sedang malas berenang, kamu bisa menghabiskan waktu dengan bersantai di bar bawah pohon rindang.

Biasanya, setiap hari Rabu dan Jumat akan ada live music performance yang akan menghiburmu. Kamu bisa bersantai mendengarkan musik sambil ngobrol atau pun hanya duduk-duduk. 

Kolam renang di Hotel Oak Tree Semarang terbuka untuk umum dengan harga terjangkau, serta tersedia sajian makanan ringan. Jadi, jangan kaget jika saat sore tiba, akan banyak pengunjung di sana. 

Makanan 

Bandeng bakar yang jadi menu andalan. Foto dari Oak Tree Emerald Hotel

Bandeng bakar adalah menu makanan paling banyak dipesan pengunjung di restoran mereka. Ikan bandeng berukuran sedang dengan daging yang tebal dibakar di atas bara. Gurihnya daging ikan bandeng tanpa duri berpadu dengan manisnya kecap yang dioleskan di atasnya menjadi perpaduan yang pas. Paling mantap memang disantap dengan nasi putih hangat dan sambal bawang yang pedas. 

Selain Bandeng Bakar, Cendana Cafe and Restaurant milik Oak Tree Emerald Hotel menyajikan menu-menu tematik yang selalu diganti. Misalnya saat hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus lalu, restoran ini menyajikan menu khusus bernama Nasi 45, perpaduan antara nasi beras merah dan putih. 

Cendana Cafe and Restaurant ini memiliki dua area, indoor dan outdoor. Keduanya sama-sama memberikan kenyamanan saat santap makan. 

Kegiatan 

Pinus Bar, spot favorit buat nongkrong saat bermalam di Oak Tree Emerald Hotel. Foto dari Oak Tree Emerald Hotel Semarang

Tak hanya berenang, berfoto atau pun mencicipi lezatnya bandeng bakar di restoran saja, Hotel Oak Tree Emerald Semarang menawarkan beberapa kegiatan menarik lainnya. Misal untuk kamu yang sangat mencintai olahraga, area jogging trek di sekitar hotel akan menjadi spot favoritmu. Kamu bisa jogging di pagi hari sambil menikmati segarnya udara pagi. Atau relaks-kan tubuhmu dengan spa dan fitness. 

Sedangkan kamu yang jauh-jauh datang ke Semarang untuk liburan, hotel dapat membantu mencarikan fasilitas city tour yang ada di Semarang.

Kelebihan

– Berada di area yang teduh dan dikelilingi banyak pepohonan 

– Lokasi strategis jauh dari macet

– Tenang dan sepi

– Punya banyak spot fotogenik 

– Konsep hotel yang unik, memadukan konsep hotel bisnis dan resort 

– Sediakan airport transfer (free) 

– Keamanan terjaga karena tersedia safe deposti box

Destinasi Wisata Terdekat 

– Lawang Sewu jarak +/- 13 menit 

– Kota Lama jarak +/- 18 menit 

– Simpang Lima jarak +/- 15 menit 

– Pagoda Avalokitesvara jarak +/- 22 menit 

– Sam Poo Kong jarak +/- 10 menit 

Info lebih lanjut hubungi

Perumahan Palm Hill Estate Papandayan, Gajahmungkur

Jalan Palm Hill, Gajahmungkur

Semarang – Jawa Tengah 50232

(024) 8509191

Reservasi: www.oaktree-semarang.com


Destinasi di Sekitar Oak Tree Emerald Hotel Semarang






Eling Bening

cimory on the valley
eling bening

Eling Bening





Hotel Lainnya