Kebun Durian Watu Simbar

Kebun Durian Watu Simbar bisa menjadi alternatif tempat wisata di Semarang yang bisa Kamu kunjungi dengan teman atau keluarga.


kebun durian watu simbar

Anak-anak Paud sedang mengikuti field trip di Kebun Durian Watu Simbar. Foto dari sini

Kebun Durian Watu Simbar yang terletak di Kelurahan Pakintelan, Gunungpati, Semarang merupakan tempat berlibur sekaligus tempat edukasi yang cocok untuk dikunjungi bersama si kecil.

Di Kebun Durian Watu Simbar, orang tua bisa mengenalkan berbagai jenis buah pada si kecil di alam langsung. Biarkan mereka berkeliling dan berlarian dengan bebas. Selain itu si kecil dapat belajar menanam dan merawat tanaman dengan praktik langsung menanam bibit sawi di polybag misalnya.

Di kebun durian ini pengunjung dapat menikmati buah durian di atas pohon langsung. Pengelola membangun semacam kanopi kayu di pohon-pohon. Tenang saja tempat tersebut kokoh dan aman. Menikmati durian di ketinggian akan memberi sensasi tersendiri. Ditambah pepohonan rimbun di sekitar yang membuat suasana sejuk, pasti akan membuat si kecil betah.

Semua durian di Kebun Durian Watu Simbar adalah durian lokal liar. Durian-durian di sini hampir semuanya bukan hasil budidaya. Banyaknya jenis durian di Kebun Durian Watu Simbar akan membuat pengunjung memilih jenis durian favoritnya dengan lebih leluasa. Ingin Durian Gemblong yang daging buahnya tebal dan manis? Durian Glawer yang daging buahnya berwarna kuning, pulen dan sedikit rasa pahit? Atau Durian Bawang yang tebal, manis serta sensasi rasa pedas? Semua lengkap di sini!

Watu Simbar buka tiap hari, pukul 09.00 – 16.00 WIB, dengan waktu terbaik untuk berkunjung adalah pukul 11.00 – 12.00 WIB saat buah-buah baru selesai dipanen. Sangat direkomendasikan untuk melakukan reservasi terlebih dulu di (024) 76921737 jika ingin menikmati durian karena jumlah buah yang dipanen terbatas tiap harinya. Untuk menyantap durian di sini cukup merogoh kocek Rp 35.000/kg. Jika hanya ingin jalan-jalan menikmati suasana alam, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp5.000,-/orang saat weekday, dan Rp7.000,- saat weekend.


Lihat Juga di Sekitar Kebun Durian Watu Simbar






pantai marina

Pantai Marina

goa kreo

Goa Kreo

umbul sidomukti

Umbul Sidomukti





Rekomendasi Hotel di Semarang