Sidebar

Chrystal Castle Australia, Sensasi Meditasi di Gua Kristal Terbesar

Chrystal Castle merupakan rumah bagi kristal-kristal terbesar di dunia yang dipenuhi dengan amethyst stone atau batau kecubung.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Australia terkenal sebagai benua yang memiliki puluhan destinasi wisata alam yang sangat mengagumkan. Ditambah dengan kekayaan flora fauna endemik seperti kanguru, koala, tasmania devil, dan burung kiwi yang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Fauna khas Australia tersebut sebenarnya juga dapat ditemui di Indonesia, tepatnya di Papua. Berkunjung ke Papua cukup murah dengan Phinemo Marketplace.

Tak banyak yang tahu bahwa Australia juga memiliki destinasi wisata unik yang dikenal dengan Chrystal Castle. Chrystal Castle merupakan rumah bagi kristal-kristal terbesar di dunia yang dipenuhi dengan amethyst stone atau batau kecubung. Chrystal Castle sebenarnya adalah sebutan untuk sebuah kebun luas bernama Shambala Gardens di Australia, tepatnya Byron Bay, New South Wales.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Chrystal Castle bermaksud untuk mencari ketenangan jiwa dengan melakukan meditasi. Tempat favorit bagi pengunjung untuk melakukan meditasi yaitu Echanted Cave, sebuah gua kuno yang benuh dengan batu kecubung berwarna ungu. Pancaran warna ungu yang indah dari batu kecubung di dinding gua dipercaya mampu mengembalikan energi jiwa dan memberikan ketenangan batin.

Echanted Cave dianggap sebagai gua kristal terbesar di dunia dengan lebar mencapai 5,5 meter. Echanted Cave diduga sudah ada sejak lebih dari 120 tahun lalu akibat gelembung yang muncul di dalam aliran lava cair. Tekanan kuat, panas, dan besi di dalam aliran lava berkombinasi sehingga membentuk batu-batu kecubung di dinding gua.

Selain Echanted Cave, di Chrystal Castle juga terdapat sebuah batu yang mengandung batu geode yang sangat indah di dalamnya. Batu dengan tinggi 5,5 meter dikenal dengan The Chrystal Guardian. Selain itu juga terdapat Kalachakra World Peace Stupa yang diberkati langsung oleh Dalai Lama.

Menuju ke Chrystal Castle dapat dicapai dengan kendaraan darat dari Gold Coast Airpot selama 40 menit. Dibuka setiap hari pukul 10.00-17.00, Chrystal Castle mematok biaya masuk Rp. 320.000,- untuk dewasa dan Rp. 600.000,- untuk anak-anak.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Penemu Benua Australia Adalah Pelaut Makassar Saat Pelayaran Marege

5 Wisata Luar Negeri Murah Saat Pandemi, Ingin Menjemput Maut?

Jangan Berwisata ke Australia! Masih Terjadi Kebakaran Hutan Dahsyat

Menengok Lokasi Syuting Film Disney Mulan yang Tayang Maret 2020

Bukit Uluru di Australia, Situs Suci Suku Aborigin yang Terlarang

5 Wisata Malam Australia, Menjelajah Bintang di Negeri Kanguru

FALLBACK
The END