Sidebar

5 Wisata Luar Negeri Murah Saat Pandemi, Ingin Menjemput Maut?

Wisata luar negeri murah menuju Seoul untuk sekali jalan pada April 2020 hanya Rp 181.880. Sangat mengejutkan, karena setara tiket KA dari Jakarta-Bandung.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Industri pariwisata menjadi salah satu yang terdampak besar setelah isu wabah Virus Corona (Covid-19) menyebar ke seluruh dunia. Tidak sedikit maskapai penerbangan yang menghentikan operasionalnya karena sepi pengunjung. Banyak maskapai yang memberikan penawaran promo dan diskon tiket yang sangat besar demi menarik kembali minat wisatawan untuk bepergian ke dalam maupun luar negeri.

Menelusuri harga tiket pesawat dari berbagai maskapai untuk jadwal penerbangan di bulan April, diperoleh hasil yang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, tiket pesawat ke destinasi luar negeri favorit wisatawan Indonesia, seperti Singapura, Jepang, Vitenam, Singapura, serta Korea Selatan hanya seharga tiket kereta api (KA) Jakarta-Bandung.

1. Jepang

Dari situs pencarian tiket Skyscanner diketahui bahwa tiket untuk pulang-pergi dengan rute Jakarta-Tokyo menggunakan maskapai penerbangan Singapore Airlines hanya seharga Rp 5.7 juta. Jika menggunakan maskapai berbiaya renda, berangkat dengan Scoot dan pulang dengan Air Asia harganya menjadi Rp 3.9 juta saja.

2. Korea Selatan

Sedangkan tiket pesawat dengan rute Jakarta-Seoul jauh lebih terjangkau. Berangkat pulang dan pergi menggunakan Air Asia hanya dihargai Rp 2.4 juta. Sekali keberangkatan menuju Seoul untuk sekali jalan pada April 2020 seharga Rp 181.880 saja. Harga ini sangat mengejutkan, karena setara tiket KA dari Jakarta-Bandung.

3. Singapura

Penerbangan menuju Singapura dari Jakarta menggunakan maskapai Scoot dihargai Rp 900.000-an. Sekali keberangkatan hanya berkisar Rp 285.000. Harga ini tentu saja sangat murah, karena biasanya dapat mencapai angka jutaan. Jika berangkat dari kota lain, seperti Surabaya, Medan, Denpasar, dan Bandung harganya menjadi dua kali lipat lebih mahal.

4. Vietnam

Khusus untuk penerbangan menuju Ho Chi Minh di Vitenam dari Jakarta, Malindo Air memberikan harga dengan kisaran Rp 2 jutaan. Bahkan jika menggunakan maskapai Jetstar harganya hanya Rp 1.1 jutaan. Harga yang sangat murah, jika hari normal dapat menyentuh angka belasan juta.

5. Australia

Maskapai Qantas juga tidak ketinggalan memberikan harga spesial, terbang ke Sydney, Australia dari Jakarta hanya seharga Rp 5.7 juta saja. Harga ini sangat jauh lebih rendah dari harga normal. Menuju Sydney dari Jakarta mencapai Rp 24.8 juta jika menggunakan Asiana, Rp 37 juta dengan Garuda Indonesia, dan Rp 54 juta dengan All Nippon Airways.

Perlu diperhatikan, berwisata saat pandemi Covid-19 sangat tidak dianjurkan. Sebaiknya patuhi himbauan Pemerintah Indonesia untuk tetap di rumah saja untuk menekan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Namun bagi anda yang ingin berada lebih dekat dengan maut, bolehlah untuk mengunjungi tempat wisata murah di atas. Terakhir, cek secara teliti sebelum membeli untuk melihat apakah penerbangan anda mengalami pembatasan atau tidak.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Ledakan Nuklir Chernobyl, Tempat Berbahaya yang Jadi Destinasi Wisata

7 Destinasi Wisata Alam Aneh dan Ajaib yang Ada di Dunia Nyata

The New Normal Segera Diberlakukan, Harus Berdamai dengan Corona?

Perbedaan Lebaran Dulu dan Sekarang, Semua Berubah Sejak Covid-19!

Erupsi Gunung Berapi Dahsyat di Jepang Pernah Membuat Bulan Hilang

Masjid Nasir Al-Mulk, Warna-Warni Elok Masjid Kuno di Daratan Persia

FALLBACK
The END